Berita Wisata

Babinsa 1621/TTS memilih tutup tempat wisata di Kolbano, ada apa

PELOPOR.net – TTS – Peduli terhadap keselamatan warga binaan, Serka Okri B. Babinsa Koramil 02/Amanuban Tengah, Kodim 1621/TTS menghimbau kepada Pengrajin Batu Berwarna dan Pengelola Objek Wisata di wilayah dampingannya, Desa Kolbano dan Desa Fatu’an , Kec. Kolabno, Kab. Timor Tengah Selatan, Selasa (27/12/2022).

Seruan ini disampaikan agar pengrajin batu dan P
Pengelola wisata di daerah sasarannya B
menghentikan dan menutup tempat wisata mengingat kondisi cuaca buruk atau ekstrim.

Dalam pertemuan itu, Serka Okri meminta Tomi Toislaka (40), salah satu pengrajin batu berwarna terkemuka, menyampaikan kepada seluruh pengrajin dan pengelola untuk menghentikan dan menutup tempat wisata karena cuaca buruk.

Dimintai keterangan lebih lanjut oleh Pendim 1621 TTS, Serka Okri mengatakan menurutnya: “Kondisi cuaca beberapa minggu terakhir sering hujan disertai angin yang cukup kencang.”

“Namun demikian, Serka Okri mengimbau dan berharap agar warga binaan yang mayoritas berprofesi sebagai pengrajin batu berwarna dan pengelola objek wisata selalu waspada dan tidak memaksakan diri untuk beraktivitas atau jika memungkinkan menghentikan dan menutup sementara objek wisata jika kondisi cuaca buruk. bermusuhan atau ekstrim,” jelas ketua TTS yang membidangi pendidikan kepada media ini melalui siaran persnya.

Selain itu, beliau juga menginstruksikan para pengrajin batu warna untuk selalu memperhatikan lingkungan sekitar, jika cuaca tiba-tiba berubah menjadi buruk untuk segera bergerak mencari perlindungan,”

Di tempat yang sama, Tomi Toislaka menyampaikan terima kasih kepada Serka Okri B. atas himbauannya untuk membantu warga yang tinggal di Pesisir Pantai. Menurut Tomi, seruan Babinsa itu sebagai bentuk perhatian salah seorang Babinsa yang mengurus warga binaannya.

Makanya kita sangat membutuhkan teguran atau reminder, karena sebagai manusia terkadang kita selalu lupa,” kata Tomi.

(Ridho Seran/Pedim1621/TTS)

51 pembaca, 51 hari ini

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button