Berita Wisata

Babinsa Koramil 09/Kudu Sambang saat membersihkan tempat wisata di Sendang

Jombang, sekilasmedia.com-Kali Hal itu disampaikan Serka Tarmaji dan rekannya Babinsa Koramil 09/Kudu Kodim 0814/Jombang saat memantau situasi di objek wisata Sendang Made sambil membantu membersihkan lingkungan mata air di Desa Made, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jumat (01/01). 20/2023).

Pada kesempatan tersebut, jajaran Koramil Kudu tidak lupa menyerahkan barang-barangnya kepada pengunjung yang sedang menikmati liburan dan menjaga kebersihan lingkungan Sendang, tidak lupa juga mewariskan pemeliharaan keamanan saat melakukan kegiatan di sekitar Sendang yang telah menjadi ikon. dari Desa Made.

Danramil 09/Kudu Kodim 0814/Jombang Kapten Chb Sugeng mengatakan, kegiatan patroli dialogis intensif dilakukan di lokasi wisata tersebut, selain untuk mengantisipasi tindakan kriminal, memastikan keamanan pengunjung di kawasan wisata dan mengedepankan rasa nyaman untuk semua. pengunjung.

Saat bekerja membersihkan sampah di kawasan Sendang, Serka Tarmaji menjelaskan pengunjung beberapa tempat wisata relatif normal, tidak terlalu ramai. Diharapkan pengelola objek wisata tetap proaktif, selalu bersih serta memberikan edukasi dan himbauan Prokes kepada pengunjung.

“Biasanya pada saat liburan pengunjung tempat wisata relatif meningkat, namun secara umum pengunjung sudah mengikuti protokol kesehatan, namun kami selalu mengingatkan kepada seluruh pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga semua peninggalan sejarah jangan merusak atau memindahkan apapun yang ada di tempat tujuan wisata. .sendang buat, jangan lupa ingatkan pengunjung untuk menghormati protokol kesehatan dan selalu menjaga barang bawaan masing-masing,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button