Berita Wisata

Badan Otorita Borobudur Promosikan Karimunjawa di ATF 2023

Bantu

Badan Otorita Borobudur (BOB) akan mempromosikan beberapa objek wisata baru di Forum Pariwisata ASEAN yang akan diselenggarakan di Jogja. Yang akan dipromosikan adalah Karimunjawa.

Manajer Pemasaran Badan Otorita Borobudur (BOB) Agus Rochiyardi mengatakan acara ini akan menampilkan dua forum yakni pemerintah ke pemerintah (G2G) dan bisnis ke bisnis (B2B).

Menurut Agus, forum G2G menghasilkan komunike atau kesepakatan bersama antar menteri di tingkat ASEAN.

“Seperti terjadi transaksi B2B antar pariwisata di negara ASEAN ini. Di Hall B ada kegiatan Top table, kegiatannya adalah menemuinya penjual dengan pembeli,ujarnya kepada wartawan di JEC, Bantul, Kamis (2/2/2023).

Karena itu, BOB dibuka berdiri pariwisata yang memperkenalkan objek wisata karimunjawa agar lebih dikenal hingga mancanegara. Selain itu, dalam ATF 2023, BOB juga terlibat dalam memperkenalkan objek wisata lainnya melalui setelah tur Peserta ATF.

“Dukungan terakhir kami untuk setelah tur. Harapannya selama post tour para peserta dapat mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tapi yang paling penting adalah bagaimana teman-teman UMKM dan Karimunjawa bisa saling mengenal dulu,” ujarnya.

Produk wisata yang akan dipamerkan adalah produk wisata di Karimunjawa Kabupaten Jepara oleh Gabungan Biro Pariwisata Karimunjawa sebagai representasi dari wisata bahari.

Selain Karimunjawa, BOB juga akan berpartisipasi dalam promosi Rumah Esensial Karanganyar yang merupakan sebuah program wisata kesehatan dengan potensi pangsa pasar global.

Untuk setelah tur, Agus mengatakan jika BOB menawarkan empat paket yang tersebar di seluruh lingkungan dan kota DIY. Uniknya, paket tersebut menawarkan atraksi di luar lokasi tradisional.

“Ada beberapa paket, jadi tujuannya agar wisatawan yang datang ke acara ini bisa membawa kami ke beberapa tempat, misalnya Tebing Breksi dan lain-lain,” ujarnya.

Simak video “Kondisi Karimunjawa Diterpa Cuaca Buruk, Ratusan Wisatawan Ditahan”
[Gambas:Video 20detik]
(ah)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button