Berita Wisata

Bahaya! Inilah titik larangan berenang di pesisir Teluk Palabuhanratu

sukabumi

Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Sukabumi telah memetakan tempat-tempat rawan korban laut di kawasan wisata pantai Teluk Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Di tempat ini, polisi akan bertambah jumlahnya, terutama saat libur panjang, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Kami melakukan pencegahan dengan menempatkan anggota di 20 titik pesisir di Kabupaten Sukabumi. Dari 20 titik itu, ada yang rawan korban laut. Lokasi korban laut ini mengacu pada kejadian libur lebaran kemarin,” kata Kapolsek AKP Sukabumi. kata Tenda Sukendar, Jumat (2/12/2022).

Ada tiga tempat yang disebut Tenda, yaitu Pantai Citepus, Karang Hawu dan Pantai Istiqomah. Di tempat ini, selain menjaga dan memberi peringatan agar tidak mandi. Petugas juga akan berkoordinasi dengan TNI AL, Balawista, Basarnas dan unsur SAR lainnya untuk memberikan pertolongan jika terjadi kecelakaan laut.

“Yang pertama pantai Citepus, kita perkuat di sana, Karang Hawu juga kita perkuat dan di pantai Istiqomah yang rawan kecelakaan laut juga akan kita pertebal di titik-titik itu. Kami akan tetap pertahankan, tapi dia akan ditambah di tiga poin tadi,” ujar Tenda.

Selain menjaga titik-titik wisata pantai, Tenda juga mengimbau pemilik hotel yang dekat dengan akses wisata pantai untuk menempatkan lifeguard Balawista.

“Untuk pantai seperti SBH kemudian untuk hotel di kawasan Cibangban saya juga menghimbau pengelola hotel untuk bekerja sama dengan Balawista mohon atau supplier hotel menyiapkan lifeguard khusus untuk akomodasi atau hotel dengan area pantai terbuka,” kata Tenda.

(sya/yum)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button