Berita Wisata

Balap Motocross Dunia “Paman Hard Enduro 2022 Kalimantan Selatan” gratis untuk penonton

Banjarmasin (ANTARA) – Gelar juara dunia trail bike “Uncle Hard Enduro 2022” di Provinsi Kalimantan Selatan dinyatakan gratis untuk penonton.

Gelaran Uncle Hard Enduro 2022 akan digelar di objek wisata Taman Kiram di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada 25-27 November 2022.

“Masyarakat dipersilakan datang dan menonton langsung karena gratis,” kata Waluyo, Ketua Panitia Uncle Hard Enduro 2022 Kalsel, Senin di Taman Kiram, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Acara yang digelar di objek wisata alam Taman Kiram, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ini akan menampilkan aksi para penunggang kuda kelas dunia.

Diantaranya adalah pelari Inggris Graham Jarvis yang merupakan juara dunia, diikuti oleh pelari Afrika Selatan Wade Young, Mario Roman dari Spanyol, Sony Goggia dari Italia, Teodor Kabachiev dari Bulgaria, Jack Field dari Mongolia dan beberapa pelari top Australia.

“Jadi pastikan untuk menyampaikan penampilan mereka secara langsung,” kata Waluyo.

Ia berharap masyarakat yang melintas di sirkuit Kiram Park menghormati aturan panitia, demi ketertiban dan keamanan.

“Karena masih musim pandemi COVID-19, kami juga mengimbau masyarakat yang baru mengikuti protokol kesehatan untuk memakai masker,” ujarnya.

Menurut Waluyo, sekitar 70% masyarakat bisa melihat lokasi sirkuit, karena posisi penonton akan ditempatkan di kawasan perbukitan.

“Selama area sirkuit di bawah, Anda bisa melihat dengan jelas hampir seluruh sirkuit,” jelasnya.

Ia pun memastikan lokasi Kiram Park mampu menampung ribuan penonton, berikut seluruh lahan parkir dan fasilitas lainnya.

Menurutnya, Kiram Park menjadi ikon satu-satunya gelar Uncle Hard Enduro di dunia, ini merupakan gelar kedua setelah meraih gelar Uncle Hard Enduro pada tahun 2019 di tempat yang sama.

Adapun pelari kelas dunia yang kehadirannya dikonfirmasi,

Panitia seksi Acara Uncle Hard Enduro, Ashadi Aboe, selain kemeriahan dan kegilaan atraksi para pebalap top dunia, penonton juga dihibur dengan konser artis ibu kota, yakni Iwan Fals.

“Jadi semuanya gratis untuk ditonton masyarakat umum, ini liga yang tampilannya beda, konsep intertain sports,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa adanya kejuaraan ini tidak lepas dari dukungan penuh dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang lebih akrab disapa Paman Birin, sesuai dengan tema Kejuaraan Uncle Hard Enduro kali ini, jadi semuanya gratis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button