Berita Wisata

Bali menyiapkan 66 kegiatan bagi wisatawan dalam calendar of event 2023

TEMPO.CO, Jakarta – Bali menyiapkan hingga 66 kegiatan sepanjang 2023 untuk menarik wisatawan. Lusinan buku harian ini termasuk dalam Calendar of Events (COE) 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan kalender event 2023 juga sebagai bentuk promosi berbagai event di Bali selama satu tahun. “Kami melihat momentum ini tepat setelah pencabutan PPKM (Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), sehingga jika ada event di Bali, wisatawan merencanakan bulan ke sini,” ujarnya, Selasa, 17 Januari 2018. 2023.

Pemayun merinci kalender event 2023 yang memuat 66 kegiatan yang meliputi 51 event budaya, 13 event minat khusus atau olah raga dan dua event MICE. Puluhan acara juga diselenggarakan tergantung pada waktu pelaksanaan.

Untuk memperkenalkan 66 event tersebut kepada wisatawan, Pemayun mengatakan pihaknya menggunakan media elektronik. Selain itu, Bali akan bekerja sama dengan kedutaan besar di seluruh dunia.

“Acara ini kami sampaikan melalui KBRI, antara lain menggunakan 13 Vito. Vito merupakan perwakilan dari Kemenparekraf, untuk digunakan dinas pariwisata provinsi seluruh Indonesia, dan kami di Bali tentunya membuat gunakan sepenuhnya itu, ”kata Pemayun.

66 COE 2023 kegiatan

Pemayun mengatakan biasanya event yang masuk dalam PDG 2023 merupakan kegiatan tahunan, seperti Pesta Kesenian Bali, Denpasar Festival, Maybank Marathon dan Ubud Food Festival. Ada juga kegiatan baru seperti Indonesia Time To Speak Up yang akan berlangsung pada bulan Mei.

Tujuh dari 66 kegiatan COE 2023 juga masuk dalam acara Kharisma Nusantara (KEN) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Acara tersebut antara lain Bali Spirit Festival, Pesta Kesenian Bali, Sanur Village Festival, Ubud Village Jazz Festival, Pemuteran Bay Festival, Penglipuran Village Festival dan Denpasar Festival.

Dari berbagai kegiatan tersebut, Pemayun berharap jumlah wisatawan di Bali dapat meningkat. “Kita semua tahu bahwa di tahun 2022, MICE dan event budaya akan memberikan kontribusi yang besar bagi pariwisata, baik tingkat hunian kamar maupun jumlah kunjungan wisatawan ke Bali, baik domestik maupun internasional,” ujarnya.

Membaca: Inilah rangkaian tour Nusa Dua yang akan membuat liburan anda tak terlupakan

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button