Berita Wisata

Bandar Lampung, Rekomendasi Kafe Tema Tunggal Kongko Fun

Bandar Lampung, IDN Times – Saat ini, kafe bukan lagi tempat yang sulit ditemukan. Apalagi di ibu kota seperti Bandar Lampung. Hampir di setiap sudut kota kita dapat dengan mudah menemukan cafe atau kafe.

Seiring tumbuhnya tempat ini yang bak jamur, para pengusaha kafe tampaknya mulai berinovasi untuk membangun kafenya dengan gaya yang unik dan berbeda. Kali ini IDN Times akan membagikan 8 kafe unik dan cocok untuk dijadikan spot foto instagramable di kota Bandar Lampung!

1. Kopi Kelapa

Rekomendasi Kafe Bertema Unik di Bandar Lampung, Kongko Bersenang-senang dengan Bestie!Kafe Pohon Palem. (Instagram/The Palms Cafe)

Kangen suasana jaman dulu? The Palms Cafe memiliki konsep unik yang memberikan nuansa Indonesia kuno. Mulai dari pintu depan, bangunan hingga interiornya didesain apik menyerupai rumah kayu tradisional.

Namun untuk menunya kebanyakan adalah makanan modern seperti salad daging, steak, limun dan mocktail. Namun Anda juga masih bisa menemukan masakan tradisional Indonesia seperti nasi goreng dan aneka kopi. Lokasi kafe ini berada di Jalan Sultan Haji, Kota Sepang, Kecamatan Way Halim.

2. Ibu La Frutta

Rekomendasi Kafe Bertema Unik di Bandar Lampung, Kongko Bersenang-senang dengan Bestie!Ibu La Frutta. (Instagram/masteguh78)

Memiliki konsep sehat dengan buah-buahan, La Frutta Madre hanya menawarkan menu aneka olahan buah segar. Seperti air kelapa sunkist, jus jambu biji, jus alpukat dan jus buah lainnya. Oleh karena itu tidak mengherankan jika sebagian besar kliennya adalah orang-orang yang sudah selesai berolahraga.

Meski tidak besar, toko ini memiliki restoran mini untuk tiga orang dan Anda juga bisa menikmati jus sambil duduk dan beristirahat di tangga toko. La Frutta Madre memiliki toko yang unik dan cantik untuk kamu jadikan spot foto. Lokasinya berseberangan dengan Dekranasda, Stadion Jl. Ir. H. Juanda, Pahoman, Kecamatan Engal.

Baca Juga: Fakta Wagyu Tenderloin Sajikan Lampung Timur di KTT G20 Bali

3. Taman Zozo

Rekomendasi Kafe Bertema Unik di Bandar Lampung, Kongko Bersenang-senang dengan Bestie!Kebun Zozo. (Instagram/zozogarden)

Zozo Garden Lampung terletak di Jalan Arif Rahman Hakim, Jagabaya III, Kabupaten Sukabumi. Seperti namanya, kafe ini mengusung tema taman, sehingga Anda akan disuguhi pemandangan tanaman hijau hampir di setiap ruangan kafe. Tentu saja, itu bisa menyejukkan mata Anda.

Kafe ini menawarkan berbagai menu makanan dan minuman. Walaupun makanan khas western bisa kamu temukan, namun mayoritas menunya terdiri dari masakan Indonesia dan Asia seperti sop buntut, kepiting cabai, iga bakar, mie goreng dan lain-lain. Harga makanan dan minuman mulai dari Rp 20.000.

4. Flipflop Cafe

Rekomendasi Kafe Bertema Unik di Bandar Lampung, Kongko Bersenang-senang dengan Bestie!Kafe Flip Flop. (Instagram/flipflopcafe)

Kafe ini terletak di Jalan Pulau Sebuku, Tanjung Baru, Kabupaten Sukabumi. Kafe bertema bohemian dengan interior keramik ini memiliki banyak area tempat duduk yang unik dan spot yang Instagrammable.

Menu Indonesia seperti nasi goreng, aneka mi dan sup mulai dari Rp32.000, sedangkan masakan Barat dan Asia mulai dari Rp38.000. Mereka juga memiliki menu pencuci mulut seperti croffle, banana split, dan brownies.

5. Langit Lampung

Rekomendasi Kafe Bertema Unik di Bandar Lampung, Kongko Bersenang-senang dengan Bestie!Langit. (Instagram/Skaye Lampung)

Berlokasi di Jalan Bukit Randu, Kebo Jeruk, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Skaye Lampung akan memberikan Anda pemandangan kota Bandar Lampung dari ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut.

Berbeda dengan kebanyakan kafe, Skaye Lampung mulai beroperasi mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB pada hari kerja dan pukul 12.00 hingga 23.00 WIB pada akhir pekan.

Menu yang ditawarkan antara lain pasta, burger, nasi dan mie, bakso, rice bowl, serta aneka minuman dan dessert. Harga makanan mulai Rp 25.000 dan minuman Rp 20.000.

Baca Juga: Rekomendasi Cafe Unik dan Estetis di Bandar Lampung

6. Gang Hoffman

Rekomendasi Kafe Bertema Unik di Bandar Lampung, Kongko Bersenang-senang dengan Bestie!Jalur Hoffman. (cara Instagram/Hoffman)

Kafe ini memiliki bangunan yang unik yaitu tema rumah kaca. Hampir seluruh bagian kafe tertutup kaca, sehingga banyak tanaman hijau yang digunakan sebagai dekorasi di dalamnya. Tidak hanya itu saat masuk Anda juga akan disambut oleh jembatan kayu di atas kolam.

Menunya didominasi masakan Barat seperti roti bakar, salad, pasta, omelet dan aneka kue kering. Namun menu ayam geprek dan nasi goreng juga bisa kamu temukan di sini. Harga minuman mulai dari Rp 15.000 sedangkan makanan mulai dari Rp 25.000.

Untuk datang ke kafe ini, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu di nomor kontak 0812-2974-3400. Lokasinya berada di Jalan KS Tubun No.27, Rawa Laut, Kecamatan Tanjung Karang Timur.

7. Jogja La Bangkit

Rekomendasi Kafe Bertema Unik di Bandar Lampung, Kongko Bersenang-senang dengan Bestie!Jogja La Bangkit. (Instagram/Jogja La Bangkit)

Dari namanya saja, Anda sudah bisa menebak tema dari kafe ini. Ya, Jogja. Jogja La Rise memiliki konsep membawa Kogja ke dalam mini kafe dan restoran, mulai dari interior hingga menu makanannya.

Maka tentunya mereka menyediakan masakan khas jogja seperti gudeg, mie jogja, menu angkringan, wedangan, dan masakan indonesia lainnya. Tak hanya itu, mereka juga menawarkan pilihan menu untuk 1-10 orang mulai dari Rp.

8. Suka Gelato

Rekomendasi Kafe Bertema Unik di Bandar Lampung, Kongko Bersenang-senang dengan Bestie!Suka Gelato. (Instagram/Kegembiraan Es)

Lalu ada Joie Gelato. Kafe dengan menu utama Gelato ini berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi No. 33, Gotong Royong, Kecamatan Tanjung Karang Pusat. Kafenya cukup luas dan memiliki dua lantai untuk makan malam.

Selain menu ice cream yang menawarkan berbagai rasa yang bisa dipadukan, mereka juga menawarkan menu small bites, pizza, burger, taco, kopi, smoothies dan jus. Harga kombinasi gelato mulai dari Rp37.000, minuman Rp18.000, dan makanan Rp29.000.

Itulah 8 kafe bertema unik di Bandar Lampung. Selain cocok untuk nongkrong bersama teman dan kerabat, tempat ini bisa dijadikan spot foto untuk koleksi feed Instagram Anda.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kuliner di Bandar Lampung Favorit Warga Lokal, Legenda Abis!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button