Berita Wisata

Bangunan ikonik untuk merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Hong Kong

Liputan6.com, Jakarta – Natal adalah salah satu hari raya keagamaan yang dinantikan oleh umat Kristiani di seluruh dunia, termasuk di Hong Kong yang juga merayakan Natal dengan awal musim dingin. Aneka dekorasi Natal dan Tahun Baru dipasang di tempat-tempat wisata yang menarik perhatian banyak orang, tidak hanya penduduk lokal tetapi juga mancanegara.

Menurut siaran pers Hong Kong Tourism Board (HKTB) yang diterima Liputan6.com pada Jumat, 23 Desember 2022, berikut lima bangunan ikonik sekaligus destinasi wisata Instagrammable di Hong Kong yang bisa Anda kunjungi untuk liburan Natal 2022.

1. Festival Musim Dingin Hong Kong

Ada yang berbeda dengan panorama tepi pantai kawasan budaya Kowloon Barat saat Natal dan Tahun Baru ini, Anda bisa menemukan pohon Natal yang menjulang setinggi lebih dari 20 meter, dengan berbagai pernak-pernik lampu. Berada di tengah kota, pohon Natal ini merupakan bagian dari perayaan Hong Kong WinterFest yang dipersembahkan oleh HKTB.

Tentu saja, pohon natal raksasa ini sangat “instagramable” dan layak menjadi destinasi pertama yang dikunjungi. Anda bisa menyaksikan pertunjukan cahaya spesial yang bisa melengkapi perayaan Natal dengan lebih berwarna. Untuk bisa mengunjungi pohon Natal raksasa ini, Anda bisa pergi ke Harbourside Lawn West, West Kowloon Cultural District, Hong Kong.

2. Kota Pelabuhan

Salah satu mal terbesar di kota ini telah berubah menjadi “surga naik unicorn” tahun ini, memandu pengunjung ke negeri dongeng. Berjalan di sekitar halaman depan Ocean Terminal, pengunjung akan dikelilingi oleh banyak pohon Natal yang berkilauan. Jangan lewatkan juga: Unicorn Ride Palace, dengan ratusan lampu berkelap-kelip seperti bintang yang bergelantungan di langit-langit: spot foto terbaik untuk postingan Instagram Anda!

3. Jalan Lee Tung

Lee Tung Avenue (LTA) terletak di 200 Queen’s Road East, Wan Chai. Di sini Anda dapat menyaksikan bola disko terbesar di Asia setinggi 7 meter dan ditutupi lebih dari 2.000 cermin, sambil mendengarkan hits dari tahun 70-an dan 80-an. Pada Natal dan Tahun Baru, LTA akan menghadirkan Let It Snow, menghadirkan efek “salju” “ketika langit menggelap.

Kenakan pakaian disko Anda yang paling bersinar di Hari Natal untuk ambil bagian dalam “Demam Malam Natal”, dengan pertunjukan tari dan hiburan DJ live. Untuk dapat mengabadikan momen “instagramable” yang menggabungkan Natal dan retro di LTA, Anda harus mengunjungi 200 Queen’s Road East, Wan Chai, Hong Kong hingga 2 Januari 2023.

Perayaan tahun baru dipusatkan di pelabuhan Hong Kong. Kembang api yang gemerlap dan spektakuler muncul di saat yang tepat untuk berganti tahun.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button