Berita Wisata

Banjir masih melanda pantai Marina Semarang, akses wisata terputus

Semarang

Banjir di kawasan Pantai Marina Semarang hingga pagi ini belum juga surut. Genangan air masih menghalangi akses ke kawasan wisata pantai dan komplek perumahan elit Villa Marina.

pengawasan detikJateng Hingga pukul 09.00 WIB, Jumat (30/12/2022), banjir terlihat masih menggenangi jalan di loket Pantai Marina atau di depan gerbang Marina Convention Center (MCC).

Jalan ini merupakan satu-satunya akses yang diketahui masyarakat untuk menuju wisata Pantai Marina. Kini jalan tersebut hanya bisa digunakan oleh mobil besar seperti jeep atau kendaraan lain yang lebih tinggi.

Warga juga terlihat mengevakuasi sepeda motornya menggunakan tong yang dimodifikasi menjadi rakit. Sejumlah petugas yang melakukan penimbunan dan pengamanan lokasi memasuki kawasan pantai dengan menggunakan jeep.

Status banjir terkini di kawasan Pantai Marina Semarang, Jumat (30/12/2022) pagi.Status banjir terkini di kawasan Pantai Marina Semarang, Jumat (30/12/2022) pagi. Foto: Afzal Nur Iman/ detikJateng

Sementara itu, beberapa kawasan Pantai Marina, seperti yang berada di sisi utara atau di dataran tinggi, tidak terendam banjir. Terlihat puluhan petugas gabungan bekerja menutup tanggul jebol dengan alat seadanya.

Mereka terus bekerja di tengah gerimis. Awan di kawasan Pantai Marina berawan. Beberapa kali terlihat petir menyambar dari laut.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu mengatakan tanggul di kawasan Pantai Marina Semarang jebol saat terjadi gelombang tinggi. Akibatnya, banjir menggenangi puluhan rumah kemarin. Beberapa warga dievakuasi.

“Dulu ada 4 titik tanggul yang jebol, tadi malam tinggi (gelombang) 185 cm, sekarang turun 120 cm,” kata Hevearita atau Mbak Ita di tempat, Kamis (29/12).

Simak video “Cerita Warga Terdampak Banjir Bandang Semarang, Properti Laku”
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button