Berita Wisata

Banten pantau tempat wisata saat libur Natal dan Tahun Baru 2023

Serang (ANTARA) – Dinas Pariwisata Provinsi Banten menyiapkan tim siaga wisata untuk memantau objek wisata selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi di Serang, Selasa mengatakan, tim siaga wisata terdiri dari 200 orang, termasuk pejabat dari Dinas Pariwisata, polisi, anggota Balawisata dan perwakilan masyarakat.

Baca Juga: Peringati HKSN 2022, Dinas Sosial Banten Ajak “Bangkit Bersama Membangun Bangsa”

Menurutnya, anggota tim waspada wisata akan ditempatkan di tempat-tempat wisata seperti Pantai Anyer, Cinangka, dan Carita.

“Tugasnya mengawasi kegiatan wisatawan, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, agar segera dilaporkan dan ditindaklanjuti,” ujarnya.

Dinas Pariwisata Provinsi Banten, lanjutnya, juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengawal pemberlakuan tarif jasa usaha pariwisata agar pelaku komersial tidak menaikkan tarif secara tidak wajar selama liburan Natal dan Tahun Baru.

“Setiap rumah makan atau rumah makan wajib mencantumkan harga menu makanan agar konsumen dapat mengetahuinya. Jika ada temuan yang menetapkan harga yang tidak wajar, kami siap memberikan sanksi”, kata Al Hamidi.

Ia juga mengatakan okupansi hotel di kawasan Banten yang saat ini rata-rata berkisar 50-70%, diperkirakan akan meningkat hingga 100% saat liburan Natal dan Tahun Baru.

“Masing-masing hotel akan menghadirkan hiburan untuk menyambut tamunya. Ini sudah kami koordinasikan,” kata Al Hamidi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button