Berita Wisata

Bantul akan menjadi tempat kunjungan Asian Tourism Forum, berikut daftar desa wisata yang sudah disiapkan

BANTUL, iNews.id– Kabupaten Bantul akan ditetapkan menjadi tujuan delegasi yang menghadiri Asian Tourism Forum 2023 (ATF) mendatang. Ajang ATF yang akan digelar pada Februari 2023 akan menjadi pendorong untuk memperkenalkan lebih banyak destinasi wisata unggulan di Bantul kepada wisatawan mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan ratusan orang dari negara-negara Asean akan menghadiri acara ATF tersebut. Mereka akan diajak mengunjungi beberapa destinasi wisata yang saat ini masih dalam tahap persiapan.

“Bagus sekali karena ATF ini kesempatan untuk mempublikasikan Bantul lebih luas lagi,” ujarnya usai menerima audiensi Gusti Kanjeng Ratu Bendara dengan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih di kantor bupati, Jumat (30/12/2022). ).

Ia mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan sejumlah persiapan untuk mensukseskan event ATF di Kabupaten Bantul. Pihaknya juga telah mensosialisasikan ajang ATF ini kepada beberapa pengelola destinasi wisata budaya di Kabupaten Bantul.

“Untuk destinasi wisata yang belum ada space untuk event pre dan post tour, akan kami buatkan meja kemungkinan akan diadakan pada tanggal 6 Februari 2023. Namun untuk lokasinya belum bisa kami pastikan,” ujarnya. .

Diperkirakan event ATF sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 5 Februari 2023 di Yogyakarta. Kwintarto mengatakan destinasi wisata yang akan disiapkan tentunya disesuaikan dengan minat para delegasi. Namun kebanyakan lebih fokus pada tempat wisata budaya, seperti Kotagede, desa wisata Kasongan, desa wisata Manding, desa wisata Tembi, termasuk Imogiri.

“Nanti kita sesuaikan, turis asing biasanya lebih suka budaya, wisata alam lokal. Jadi itinerary-nya nanti kita sesuaikan,” ujarnya.

Penerbit : Ainun Najib

Ikuti iNewsYogya News di Google News

Bagikan artikel:

tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button