Berita Wisata

Banyak tempat wisata baru, traveler harus stay lebih lama sendirian: Okezone Travel

WALIKOTA Surakarta, Gibran Rakabuming Raka membidik peningkatan kunjungan wisatawan tahun ini menyusul bertambahnya berbagai objek wisata di Kota Solo.

“Tujuannya agar wisatawan menginap dua sampai tiga malam,” kata Gibran di Solo seperti dikutip Antara, Kamis (26/1/2023).

Sebelumnya, lama menginap di Kota Solo hanya sekitar 1,3-1,5 malam. Menurut Gibran, dengan bertambahnya berbagai destinasi wisata, Solo siap menyaingi Yogyakarta dan Semarang.

Masjid Syekh Zayed Kota Solo

(Foto: Instagram/@rmustofa.3)

Destinasi wisata baru yang akan dibuka tahun ini antara lain Studio Rekaman Lokananta, Taman Wisata Balekambang dan Masjid Agung Sheikh Zayed.

“Jadi kalau kita tarik garis dari Jalan Ahmad Yani ada Lokananta yang revitalisasinya selesai April atau Maret, lurus sedikit ada taman Balekambang selesai Desember, ada Masjid Syekh Zayed yang segera selesai. menunggu pembukaan. Selanjutnya ada IKM Penggilingan, selanjutnya ada Technopark, kemudian Safari Solo yang akan dibuka pada Jumat besok. Ini perkembangan yang luar biasa, semua orang berakselerasi secara fisik,” kata putra sulung Presiden Jokowi itu.

Gibran menambahkan, inti dari pengembangan tersebut adalah agar wisatawan bisa tinggal lebih lama di Solo.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

“Intinya dari semua titik yang sudah kita bangun, kita ingin turis disini lebih dari dua hari, tujuannya sederhana saja,” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga tengah bersiap membangun Pasar Jongke yang juga akan digunakan untuk memfasilitasi kunjungan wisatawan ke Kampung Batik Laweyan.

Infografis Wisata Kebun Raya Indonesia

“Jadi biar bus wisata masuk, mobil besar masuk, baru masuk kampung batik naik sepeda, becak atau jalan kaki. Parkir itu penting banget,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button