Berita Wisata

Baru dibuka, Rea Camp Tabolang menjadi incaran pengunjung – Wartatoday

MATENG, WARTATODAY.com – Tak lama setelah dibuka untuk umum, Rea Camp menjadi destinasi wisata alam yang dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat di Mamuju tengah, khususnya kaum milenial.

Rea Camp yang mengusung konsep alam berpadu dengan kearifan lokal yang dikemas dalam bentuk bumi perkemahan menjadi salah satu destinasi wisata di Mamuju tengah yang paling diminati saat ini.

Letaknya yang tidak jauh dari jalan raya Trans-Sulawesi yang hanya berjarak sekitar 2 kilometer membuat Rea Camp mudah diakses oleh pengunjung.

Sirkuit ini menyuguhkan panorama alam yang asri dan indah, dimana aliran anak sungai dan kebun kelapa sawit menjadi ciri khas tersendiri bagi sirkuit ini.

Selain itu, pihak pengelola juga telah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung seperti tempat ibadah, pojok baca, tenda camping dengan berbagai ukuran serta fasilitas bioskop dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Ditemui tim media, Antri Jayadi, Kepala Unit Wisata Bumdes Harapan Desa Tabolang mengatakan, sejak dibuka awal tahun 2023, Ground Rea Camp sudah diterima dengan baik oleh warga.

Namun sebelum menjadi viral sekarang, Antrian mengaku Rea Camp tidak banyak mendapat perhatian publik saat pertama kali dikenalkan ke publik melalui media sosial.

“Nanti saya posting untuk yang ketiga kalinya, baru setelah itu saya mendapat respon yang baik dari masyarakat, dan sampai saat ini postingan saya sudah dishare hingga 300 kali,” ujarnya.

Ia menjelaskan, wisata tersebut tidak dibuka setiap hari melainkan dibuka setiap akhir pekan.

Ditemui di kediamannya, Mahsyar, Kepala Desa Bumdes Harapan Tabolang merasa bersyukur atas antusias masyarakat menjadi tuan rumah wisata tersebut.

Ia berpesan kepada para pengelola wisata untuk terus berinovasi, agar wisata tetap berjalan, tidak hanya viral sesaat lalu menghilang seperti ditelan bumi.

“Mudah-mudahan wisata ini ke depannya bisa lebih berkembang dan mempertahankan citranya,” kata Mahsyar.

Sementara itu, Kepala Desa Tabolang Rusdin Sakaria kepada awak media mengatakan mendukung penuh segala kegiatan dan inovasi yang dilakukan pengurus Bumdes.

“Kami sebagai pemerintah desa sangat mendukung dan mendukung inovasi-inovasi yang dimotori pengurus di Bumdes,” ujarnya.

Perlu diketahui, lokasi Bumi Perkemahan “Rea Camp” berada di pesisir Dusun Sungai Tabolang, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.- (Sandi)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button