Berita Wisata

Basarnas menyisir wisatawan Tangerang hanyut terbawa ombak di pantai Sawarna

Lebak, Banten (ANTARA) –

Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banten melakukan penyisiran wisatawan asal Kabupaten Tangerang yang tersapu ombak di Pantai Sawarn, Kabupaten Lebak pada Minggu (15/1) pukul 08.20 WIB.

Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto, dalam keterangannya yang diterima di Lebak, Minggu, mengatakan, wisatawan yang hanyut di pantai Sawarna bernama Tio (18) warga Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, sementara teman korban di kawasan bernama Lanki Hasanudin (17) dinyatakan aman.

Kejadian wisatawan tersapu ombak di Pantai Sawarna bermula saat rombongan dari Kabupaten Tangerang tiba pada pukul 05.30 WIB di Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak.

Namun, pada pukul 06:00 WIB, para wisatawan berfoto bersama dan berenang di sekitar Pantai Sawarna.

Tak lama kemudian, tiba-tiba ombak tinggi menghanyutkan para wisatawan.

Lanki Hasanudin sempat menolong korban, namun juga terseret arus dan terdengar teriakan minta tolong dari warga sekitar, sehingga mereka segera membantu, namun hanya Lanki yang berhasil diselamatkan.

Sementara itu, Tio hanyut diterjang ombak ke arah tengah dan tidak bisa diselamatkan serta hingga saat ini korban belum ditemukan.

“Kami melakukan pencarian dengan menerjunkan tim rescue dengan menggunakan peralatan SAR perairan (palsar), perahu jukung, mobil rescue, palsar komunikasi, palsar medis dan APD untuk perlindungan terhadap serangan bahan berbahaya,” ujarnya.

Menurut dia, korban terbawa ombak Pantai Sawarna dengan koordinat Tempat Kejadian Perkara (LKP) 6°59’09.3″ S – 106°18’29.4″ E.

Saat ini tim penyelamat sedang menyisir kawasan Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak.

Kondisi pantai saat ini cerah dan berawan serta ombak relatif normal, sehingga sapuan berjalan dengan baik.

“Kita berharap hari ini bisa ditemukan wisatawan asal Kabupaten Tangerang yang mengalami kecelakaan laut,” kata Adil Triyanto.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wisatawan tersapu ombak pantai Sawarna, Basarnas melakukan pencarian

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button