Berita Wisata

BATAM TOUR, di Dendang Melayu Barelang Batam, Anda tidak hanya bisa berfoto, melainkan sederet aktivitas seru

TRIBUNBATAM.id – Berkunjung ke Jembatan Barelang tidak hanya sekedar berfoto di area jembatan.

Memang wisatawan bisa menikmati pemandangan Jembatan Kota Batam yang ikonik dari sudut lain, yakni dari Lapangan Dendang Melayu.

Alun-alun berbentuk dataran ini terletak di sebelah kiri Jalan Trans Barelang sebelum mencapai jembatan pertama.

Dengan kondisi tempat yang luas dan tertata rapi, Dendang Melayu Land sering dijadikan tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat bagi wisatawan yang berkunjung ke Jembatan Barelang.

Namun tidak hanya sebagai tempat parkir, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat diadakannya acara-acara, seperti acara musik dan pertunjukan khas budaya melayu Kepulauan Riau (Kepri).

Saat tidak ada acara, tempat ini biasa dikunjungi wisatawan untuk berfoto dengan latar belakang Jembatan I Barelang dan pantai.

Area foto di tempat tinggi ini cukup aman karena dilengkapi dengan pagar pembatas.

Selain berfoto dengan latar belakang Jembatan Barelang, pengunjung juga bisa berfoto di depan tugu yang bertuliskan “Jembatan Barelang”.

Menghadirkan pemandangan Jembatan Barelang yang dekat dan tidak terhalang, menjadikan tempat ini salah satu tempat ikonik di kawasan Barelang, Batam.

“Saya sering datang ke tempat ini, biasanya bersama keluarga untuk melihat matahari terbenam, atau duduk-duduk sambil makan jagung bakar,” kata pengunjung Lapangan Dendang Melayu, Amir.

Baca Juga: Lampu Jalan Solar Cell Jembatan Tanah Merah Bintan Jatuh, Diduga Akan Dicuri

Untuk dapat memasuki kawasan Lapangan Dendang Melayu, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Tempat wisata yang diresmikan oleh mantan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan ini memiliki fasilitas yang lengkap.

Di tempat ini terdapat tempat parkir yang luas, alun-alun, toilet umum, mushola dan panggung yang disediakan khusus untuk mengadakan acara.

Pengelola bahkan menyediakan titik informasi turis dan sudut foto.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button