Berita Wisata

Batang Arau akan dijadikan objek wisata

Senin, 31 Oktober 2022 | 08:02 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Padang, Informasi Publik – Pemerintah Kota Padang akan menjadikan kawasan Sungai Batang Arau sebagai tempat berbagai tempat wisata di Kota Padang.

Hal itu disampaikan langsung Wali Kota Padang Hendri Septa saat memimpin pembersihan lanjutan kawasan Batang Arau di Kabupaten Padang Selatan, Minggu (30/10/2022).

Menurut Wako, wilayah Batang Arau memiliki potensi besar untuk mendirikan berbagai atraksi wisata, termasuk menyelenggarakan pasar terapung di sepanjang sungai.

“Pasti akan mendukung daya tarik wisata Kota Padang yang tentunya juga berpotensi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Padang khususnya kawasan Batang Arau,” kata Wako.

Namun sebelum hal itu bisa tercapai, tentunya Batang Arau harus dibenahi terlebih dahulu, salah satunya dengan membuat kawasan tersebut bersih dan bebas sampah.

“Ini yang kita lakukan bersama seluruh pemangku kepentingan, melalui program Padang Bergoro ini kita targetkan dalam waktu tiga bulan daerah di sepanjang Sungai Batang Arau sudah bebas sampah,” kata wakil walikota.

Untuk itu, kata Wakil Wali Kota, Pemkot Padang tidak lelah menghimbau kepada semua pihak, termasuk masyarakat Desa Batang Arau dan sekitarnya, untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dengan tidak membuang sampah ke sungai atau saluran air. . .

“Jika ini bisa kita wujudkan bersama pariwisata akan tumbuh, tentunya dapat meningkatkan PAD kota Padang dan meningkatkan perekonomian warga sekitar wilayah Batang Arau termasuk UMKM-nya” ujar wakil walikota.

Dalam kegiatan ini, Wako dan sejumlah pimpinan OPD turun langsung ke sungai, untuk membersihkan sampah dan rerumputan yang tumbuh di bantaran sungai. (MC Padang/RA/toeb).

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button