Tempat Wisata

Batu Gantung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Majalengka merupakan wilayah kabupaten yang mendapat predikat Kota Angin Jawa Barat. Ternyata dibalik kemasyhuran kotanya terdapat keindahan alam. Sebagai salah satu kawasan yang dikelilingi perbukitan, ada banyak wisata alam yang bisa ditonjolkan. Salah satunya adalah lokasi Batu Gantung di

Batu Gantung merupakan tempat wisata di kaki Gunung Sanghyang Dora yang menyuguhkan pemandangan luar biasa. Primadona baru Majalengka rupanya mampu memikat wisatawan untuk datang dan melihatnya.

Letaknya tidak jauh dari pusat kota Majalengka, sehingga lokasinya juga mudah dijangkau. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam kota Majalengka dari atas bukit dengan pemandangan alam yang eksotis.

Fasilitas di Batu Gantung

Meski masih tergolong baru, Situs Cadas Majalengka menawarkan beberapa fasilitas umum kepada pengunjungnya. Terdapat berbagai fasilitas yang bisa digunakan seperti: B. Paviliun, tempat duduk, toilet umum, stand perbukitan, tempat parkir, spot foto dan berbagai fasilitas seperti :

Sebagai salah satu spot foto seru, fasilitas alam ini berkembang menjadi magnet wisata. Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Batu Gantung Kabupaten Majalengka dan tidak berfoto di atas tebing ini.

Meningkatnya minat wisatawan untuk berkunjung ke lokasi batu tersebut mendorong pihak pengelola untuk membangun fasilitas berupa jembatan bambu yang dapat dijadikan sebagai spot foto yang indah. Jembatan ini tak hanya menambah keindahan bebatuan, tapi juga menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu sejenak di sana.

Selain fasilitas di atas, lokasi ini juga menawarkan fasilitas bagi Anda yang ingin menikmati aktivitas berkemah di luar ruangan. Lokasinya dilengkapi dengan area camping hill yang bisa menjadi spot ideal untuk berkemah bersama.

Keindahan batu gantung

Meski tergolong wisata baru di Majalengka, namun tidak menyurutkan minat pengunjung untuk merasakan keindahan alam dari atas bukit. Tempat wisata yang satu ini rasanya mempunyai keindahan yang ditawarkan.

Di kanan dan kiri bukit kita bisa menikmati panorama indah, hamparan hutan lebat yang begitu hijau sehingga seakan menyegarkan pikiran. Belum lagi barisan perbukitan yang panjang menjadi keindahan lain untuk disaksikan.

Kini Anda bisa menikmati keindahan kota Majalengka di atas bukit. Di sebelah kanan terlihat Gunung Sanghyang yang menjulang tinggi. Di sebelah kiri Anda bisa menikmati indahnya pemandangan kota Majalengka dari jauh.

Udaranya sejuk dan suasananya begitu tenang sehingga semakin betah berada di sana. Apalagi kini pihak pengelola juga menambahkan beberapa fasilitas untuk memperkaya liburan seru pengunjung Batu Gantung Jawa Barat.

Hunting foto di batu gantung

Media sosial sepertinya menjadi sumber informasi yang cepat saat ini. Mengapa tidak banyak anak muda yang mengunggah sejumlah tempat untuk menceritakan keindahan yang dimilikinya? Salah satunya Batu Gantung yang terkenal dengan wisata murahnya. Lokasi perbukitan dengan pemandangan eksotis sangat cocok untuk berburu foto.

Bagi Anda yang suka berburu di berbagai spot wisata alam, maka berwisata ke Batu Gantung kota Majalengka akan menjadi pilihan yang tepat. Di sini Anda akan menemukan spot terbaik untuk mengambil foto. Fasilitas yang diberikan juga menambah keindahan foto yang Anda ambil. Foto-fotonya dijamin terlihat lebih keren dengan pemandangan alam yang mempesona.

Biaya masuk batu gantung

  • Biaya masuk : Rp 10.000/orang (tidak termasuk parkir kendaraan)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka batu gantung

Akses Lokasi ke Batu Gantung

Lokasi Batu Gantung di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Majalengka Raion sudah dikenal dari segi konektivitas situsnya. Jika ingin kesana bisa memulainya dari arah Kota Majalengka. Kemudian ambil jalur menuju kecamatan Leuwimunding yang memakan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota.

Setelah itu ambil jalur menuju desa Mirat dan melewati jalan berbukit. Namun jangan khawatir, jalannya sudah cukup bagus dan beraspal. Namun jalur yang berkelok-kelok memerlukan kehati-hatian ekstra. Sudah ada plang menuju lokasi. Jika masih bingung, Anda bisa bertanya kepada warga sekitar.

Tips berlibur di batu gantung

Jika Anda ingin menikmati liburan mengunjungi Batu Gantung Leuwimunding Majalengka, sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua. Akses lokasi yang belum sempurna akan menyulitkan Anda menggunakan kendaraan besar.

Pemandangannya indah jadi jangan lupa membawa kamera dari rumah. Selain itu, Anda juga bisa membawa perbekalan sendiri seperti makanan dan minuman. Namun sudah ada stand yang buka setiap hari.

Demikianlah gambaran tempat wisata batu gantung Majalengka, Jawa Barat, Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Lokasi wisata yang berada di atas perbukitan membuat keindahannya semakin terpancar dan wajib anda saksikan. Anda bisa menikmatinya lewat pesona tebing-tebing yang ada di sana.

Galeri Foto Batu Gantung

Wisata Alam Batu Gantung
Akses jalan menuju batu gantung
Fasilitas saung bagi pengunjung
Berburu foto di atas batu besar
Pemandangan indah dari Batu Gantung
Tempat foto terbaik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button