Berita Wisata

Batu Lepe Anambas, Kepulauan Riau Lokasi Wisata Instagramable

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id – Destinasi wisata Kepulauan Riau di Anambas tidak hanya tentang keindahan pantainya saja.

Contohnya adalah Batu Lepe di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Destinasi wisata Kepulauan Riau yang tak jauh dari pusat kota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau ini terkenal dengan nuansa romantisnya.

Batu Lepe sering dijadikan tempat pasangan muda-mudi bercinta dan menikmati suara deburan ombak laut sambil bercerita dan bercanda.

Terdapat arena bermain anak di lokasi Batu Lepe yang menghadap ke pulau dan laut biru Anambas.

Berkunjung dari sore hari saat cuaca cerah, biasanya mereka juga akan menghabiskan waktu bersama untuk menikmati panorama matahari terbenam atau sunset di langit Anambas.

Baca juga: Kota Tua Tanjungbalai akan direvitalisasi dan menjadi ikon wisata baru dengan konsep dua dimensi

Tak hanya pasangan muda-mudi, ada juga kelompok ternak dan keluarga yang membawa anaknya menikmati suasana malam di tempat ini.

Tempat menarik yang dianggap favorit pengunjung adalah memilih duduk bersantai di atas batu abu-abu besar berbentuk horizontal di tepi pantai.

Di tempat ini, mereka saling bercengkrama dan bercanda sambil menikmati makanan dan minuman non alkohol yang telah dibawa sebelumnya.

Bagi Anda yang menyukai fotografi, Batu Lepe juga merupakan tempat berburu yang ideal.

Beberapa pengunjung dapat mengabadikan selfie dan swafoto dengan latar belakang pemandangan laut berpagar pulau yang instagrammable

Megahnya bangunan Masjid Raya Baitul Makmur Anambas yang berada tak jauh dari kunjungan Batu Lepe juga sangat estetis sebagai latar foto pengunjung.

Mural di Batu Lepe AnambasMural di kawasan Batu Lepe, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (13/1/2023).

Di Batu Lepe terdapat dua paviliun bundar yang cukup besar untuk tempat berteduh dan bersantai pengunjung.

Tak jauh dari akses jalan utama, terdapat pagar tembok dengan berbagai gambar kaligrafi, gambar wisata batu lepe, dan gambar dua orang suku melayu memainkan alat musik menggiring seorang wanita berpakaian adat untuk menari.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button