Tempat Wisata

Batu Sindu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Batu Sindu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jangan lewatkan tur fantastis ini. Jadi anda patut mencoba mengunjungi tempat ini untuk mengetahui bahwa keindahan wisata tidak hanya terlihat di pantai atau pegunungan saja. Namun ragam batuan tersebut menunjukkan bahwa mereka memiliki keindahan.

Batu Sindu Dilihat dari puncak menara mercusuar, terlihat keindahannya dengan bentuknya yang serasi. Bagian bebatuan yang memiliki susunan sangat serasi ini akan memanjakan mata, terutama jika dilihat dari atas.

Pesona batu ini semakin indah bila kita menikmatinya di siang hari. Keindahan yang mengelilingi tempat wisata ini akan terlihat begitu jelas. Kelap-kelip lampu akan terlihat begitu indah apalagi di malam hari. Oleh karena itu, lampu kelap-kelip ini sengaja dipasang untuk menghiasi kawasan berbatu tersebut.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Tak heran jika Anda berwisata ke tempat ini untuk mempelajari lebih jauh sejarah di sana Batu Sindu. Konon dahulu kala ada sebuah legenda yang menjadi dasar berdirinya tempat ini. yaitu Legenda Batu Sindu sehingga diabadikan dalam sebuah lagu bertajuk yaitu Legenda Batu Sindu yang diciptakan oleh Erson GA S.Sos.

Konon awalnya mereka adalah sepasang kekasih yang berasal dari berbagai daerah. Laki-laki berasal dari Bukit Senubing sedangkan perempuan berasal dari desa di Tanjung Datuk. Mereka mempunyai rencana dan hendak menikah, tiba-tiba mereka mengunjungi keluarga laki-laki dan mengkritik makanan di rumah perempuan, sehingga kegembiraan itu berubah menjadi bencana.

Baca Juga: Wisata unik mendaki bebatuan, bersantai menikmati indahnya hamparan Laut Batam yang indah

Kegembiraan ini menjadi kata makian. Oleh karena itu, para perempuan tersebut mengatakan bahwa masyarakat yang tinggal di Tanjung Datuk dilarang keras mengucapkan kata “Bukit Senubing” karena jika tidak, mereka akan mendapat musibah yang besar.

Tak hanya disumpah menyerah, keluarga pria tersebut juga mengalami kerugian. Sementara itu, cinta antara pria dan wanita tidak pernah mati. Oleh karena itu, cerita ini menjadi unik karena keindahan alam Natuna.

Fasilitas di Batu Sindu

Fasilitas yang didapat adalah wisatawan merasakan keindahan yang sangat indah saat duduk di atas bukit. Batu-batu tersebut kini dapat diolah menjadi bahan campuran bangunan untuk penduduk setempat.

Berburu foto di tur ini

Batu Sindu Cocok banget buat kamu yang suka foto. Pasalnya, batu ini memiliki eksotisme tersendiri. Pemandangan yang terlihat dari atas dataran tinggi jika melihat ke bawah disebut dengan punggungan dan sangat cocok untuk berburu foto.

Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto saat matahari terbit. Pemandangan yang akan anda dapatkan pasti akan sangat indah dengan latar belakang bebatuan dan didukung dengan pancaran sinar matahari terbit pasti akan semakin mempesona.

Akses ke Batu Sindu

Adapun sarana dan prasarana pendukung akses jalan menuju tempat wisata perlu ditingkatkan. Sehingga memudahkan kendaraan pengunjung untuk melintas dan mencapai lokasi yang diinginkan.

Tips berwisata ke Batu Sindu

Batu Sindu Inilah tempat wisata yang bisa dibilang romantis. Jika Anda datang bersama pasangan akan terasa istimewa. Namun ada satu kata yang dilarang untuk diucapkan saat ini, yaitu “tanjung datuk”. Kata ini konon bisa menyebabkan berakhirnya hubungan seseorang.

Selain itu, Anda juga bisa melihat para nelayan sedang menangkap ikan. Sembari menunggu terbitnya matahari, Anda bisa menikmati keindahan lain tempat ini. Usahakan untuk bermalam jika merasa lelah agar dapat melakukan perjalanan pulang dengan selamat.

Peta lokasi Batu Sindu

Biaya masuk ke Batu Sindu

Objek wisata indah ini juga perlu dijaga dan dilestarikan. Sehingga menjadi objek wisata keindahan eksotik yang bisa diakses pengunjung dengan harga sangat terjangkau.

Jam buka Batu Sindu

Selain itu, kepuasan juga akan Anda rasakan setelah datang ke tempat ini. Jam bukanya juga dari pagi hingga sore hari. Jadi, Anda bisa menginap di akomodasi yang tersedia di tempat wisata ini.

Batu Sindu Harus ada tempat untuk membeli oleh-oleh, makanan dan minuman, menyediakan jasa fotografi dan juga menjalankan usaha transportasi. Oleh karena itulah terdapat pemandu tersendiri agar wisatawan tidak tersesat saat berkunjung ke tempat wisata ini. Oleh karena itu, wisata ini akan menjadi lebih istimewa jika hal-hal tersebut terpenuhi.

Galeri Foto Batu Sindu

Potret Batu Sindu
Menikmati pemandangan Batu Sindu dari atas bukit
Keindahan air laut di Batu Sindu
Potret Batu Sindu dari udara
Matahari terbenam di Batu Sindu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button