Tempat Wisata

Batu Wonderland, Resort & Waterpark dilengkapi dengan berbagai wahana permainan

harga tiket: Rp 10.000, Waktu aktif: 09.00-17.00 WIB, Alamat: JL.Imam Bonjol, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur; map: Cek lokasi

Batu Wonderland merupakan hotel di Kota Batu yang tidak hanya menawarkan tempat menginap tetapi juga taman bermain air yang dapat digunakan oleh masyarakat. Taman bermain air ini juga menawarkan berbagai wahana seru, sehingga banyak dikunjungi sebagai tempat refreshing dan relaksasi tubuh terutama saat hari libur.

Dengan konsep Waterboom, kolam renang yang tersedia juga dilengkapi dengan permainan air, ada yang cukup ekstrim, untuk menguji adrenalin. Kelebihan dari taman bermain ini juga adalah adanya taman bermain untuk anak-anak. Dengan demikian, tidak hanya pengunjung dewasa, tetapi juga anak-anak dapat menikmati liburan mereka di kawasan ini.

Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas yang tidak dimiliki oleh banyak hotel pada umumnya dan dapat dinikmati tidak hanya oleh pengunjung hotel. Di kawasan ini pengunjung disuguhkan kesegaran Kota Batu bahkan saat liburan keluarga. Selain itu, masih banyak fasilitas lain yang tak kalah menarik untuk menghabiskan waktu liburan.

Daya Tarik Batu Ajaib

Atraksi Batu AjaibKredit foto: Google Maps Google

Meski menjadi hotel, Batu Wonderland tidak hanya untuk bermalam. Ada banyak atraksi yang bisa dinikmati masyarakat, tidak hanya pengunjung hotel. Oleh karena itu, tempat ini ramai dikunjungi pengunjung setiap hari, terutama saat musim liburan.

1. Lokasi strategis

Salah satu daya tarik yang membuat banyak pengunjung memilih hotel ini sebagai tempat menginap tidak hanya untuk pilihan hiburan saja. Destinasi wisata di Kota Batu yang menarik banyak pengunjung ini juga terletak di tempat yang sangat strategis dan dekat dengan tempat-tempat yang cukup terkenal di Batu.

Destinasi wisata lain di dekat Batu Wonderland seperti Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Selain itu juga tidak jauh dari Nganjuk Square, Eco Green Park, Batu Night Spectacular (BNS) dan juga Museum Angkut. Jika Anda suka berbelanja, tempat ini juga tidak jauh dari mall seperti Lippo Plaza hanya beberapa meter saja.

Dengan lokasinya yang strategis, banyak pengunjung yang memilih hotel ini sebagai tempat bermalam atau berlibur. Meskipun kawasan ini juga menawarkan berbagai wahana dan fasilitas yang cukup lengkap, pengunjung juga dapat mengunjungi destinasi wisata terkenal lainnya di Batu untuk memperpanjang waktu liburan mereka secara keseluruhan.

2. Taman Air

Taman air merupakan daya tarik yang menarik banyak pengunjung. Tidak hanya untuk tamu hotel, kawasan waterpark ini juga menjadi pilihan liburan yang populer bagi pengunjung. Dengan biaya masuk yang cukup terjangkau, waterpark ini menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu dan bersantai.

Ada banyak fitur air yang tersedia. Ada banyak slide dengan berbagai bentuk dan ketinggian. Beberapa perosotan cukup memacu adrenalin, ada juga perosotan berbentuk gurita raksasa yang cukup eye catching. Pengunjung biasanya menjadikan gurita raksasa ini sebagai spot foto ikonik. Selain perosotan, ada juga ember dan fitur air lainnya.

Kolam renang yang ada juga memiliki beberapa variasi kedalaman. Ada kolam renang untuk anak-anak berusia 5 hingga 15 tahun. Kolam ini hanya sedalam 20 hingga 70 sentimeter. Kolam renang dewasa memiliki kedalaman sekitar 1,25 meter.

3. Taman bermain

Daya Tarik Batu AjaibKredit foto: Google Maps Joko Tri S

Salah satu alasan mengapa destinasi Batu Wonderland sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga adalah taman bermain yang didesain menarik. Permainan yang ditawarkan juga cukup banyak dan lengkap. Salah satunya adalah permainan ball pool yang tentunya sangat digemari oleh anak-anak.

Tidak hanya menjadi hiburan bagi anak-anak, taman bermain ini juga memiliki ornamen yang menarik dan berwarna-warni. Ornamen-ornamen ini sering dijadikan spot foto oleh pengunjung.

4. Mal

Daya tarik selanjutnya adalah mall. Bagi pengunjung yang suka berbelanja, mall ini akan memanjakan pengunjung. Ada banyak barang yang dijual seperti kaos, baju, tas, boneka, sepatu, pernak pernik dan masih banyak lagi yang lainnya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan terkadang mereka juga memiliki penawaran pembersihan bearing sehingga harganya jauh lebih murah.

5. Hotel

Batu Wonderland sebenarnya adalah sebuah hotel yang konsepnya cukup berbeda dengan hotel lain dengan taman air yang terbuka untuk umum. Namun hotel itu sendiri memiliki daya tarik tersendiri. Selain dekat dengan wisata lainnya, hotel ini cukup nyaman dan menawarkan fasilitas yang cukup terjangkau sebagai pilihan bermalam.

Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan TV, AC, WiFi dan fasilitas lainnya. Kamarnya juga cukup luas dengan tempat tidur yang lebar untuk dua orang. Sedangkan harga bisa disesuaikan dengan budget pengunjung karena ada beberapa tipe kamar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhannya.

Hotel ini juga dilengkapi dengan restoran. Ada banyak di menu. Rasanya juga memanjakan lidah para pengunjung. Selain makanan berat, restoran ini juga menawarkan makanan ringan. Minuman yang ditawarkan juga beragam.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Batu AjaibKredit foto: Google Maps Zidan Zikral

Batu Wonderland berada di Jl. Imam Bonjol No. 9 di Kabupaten Batu. Karena lokasinya yang berada di tengah kota, untuk menuju ke lokasi juga cukup mudah. Anda juga bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Jalanan tidak macet kecuali saat musim liburan. Untuk membuat perjalanan Anda lebih mudah, aplikasi GoogleMap dapat memandu Anda ke lokasi Anda.

Jarak yang harus ditempuh dari Kota Malang sekitar 17 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Rute yang digunakan adalah melalui Jl. Soekarno dan Jl. Tlogomas ke Kota Batu, Jawa Timur. Lokasinya yang berada di tengah kota membuatnya sangat mudah ditemukan, sehingga Anda tidak perlu khawatir tersesat.

Selain kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum untuk menuju lokasi. Bus tersedia dengan pemberhentian yang sangat dekat dengan lokasi. Anda hanya perlu berjalan kaki 3 menit. Jadi jika anda tidak memiliki kendaraan pribadi, anda tetap bisa mengunjungi destinasi wisata air ini dengan menggunakan kendaraan umum

Biaya masuk objek wisata

Tiket Wonderland RockKredit foto: Google Maps aditya ms 91

Batu Wonderland buka dari hari Senin hingga Minggu dari pukul 09:00 hingga 17:00 WIB. Tiket masuknya cukup murah, hanya Rp 10.000 untuk hari Senin sampai Minggu.

Pada hari Minggu, tiket masuknya seharga Rp 20.000. Sewa pelampung ban Waterboom adalah Rp 20.000, Rp 10.000 untuk ban besar dan Rp 5.000 untuk ban kecil.

Kegiatan menarik di Batu Wonderland

Kegiatan Wonderland RockKredit foto: Google Maps Zidan Zikral

Beberapa Aktivitas Menarik Yang Bisa Anda Lakukan Saat Berwisata Di Batu Wonderland. Musim liburan bisa panjang karena Anda bisa bermalam tanpa khawatir. Selain itu, tempatnya juga cukup strategis sehingga liburan Anda tidak akan membosankan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan.

1. Fitur air

Jika berkunjung ke waterboom, belum lengkap rasanya jika belum terjun ke kolamnya. Anda bisa bermain air sepuasnya dan mencoba berbagai permainan yang telah disediakan. Jika Anda menyukai aktivitas yang memompa adrenalin, ada seluncuran yang cukup menantang yang bisa Anda coba juga.

Jika Anda membawa anak-anak, Anda harus menyesuaikan kolam untuk berenang. Kolam renang anak juga menawarkan permainan air yang tidak kalah seru yang disesuaikan dengan usia pengunjung. Anda juga harus mengawasi anak-anak Anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Taman bermain anak

Jika Anda membawa anak-anak, Anda bisa mengunjungi taman bermain anak yang merupakan salah satu wahana menarik di Batu Wonderland. Anak-anak bisa bermain dengan senang dan sepuasnya karena tersedia banyak pilihan permainan yang seru. Padahal, wahana ini sudah disiapkan sedemikian rupa sehingga bisa menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk keluarga.

Selain itu, taman bermain ini juga memiliki ornamen yang unik. Dengan variasi warna yang cerah dan menarik, ornamen ini akan menjadi tempat yang unik sebagai background foto. Banyak pengunjung yang menggunakan ornamen unik tersebut sebagai spot foto. Jika Anda sedang mencari spot foto, maka ornamen ini juga bisa Anda gunakan sebagai background.

3. Belanja

Aktivitas Seru Wonderland RockKredit foto: Google Maps Ali Usman Hasyim

Anda tidak perlu lagi khawatir atau bingung saat mencari oleh-oleh. Batu Wonderland menawarkan pusat perbelanjaan di mana Anda dapat membeli berbagai barang. Selain barang-barang umum seperti baju, tas, sepatu, boneka dan lain-lain, mall ini juga menawarkan oleh-oleh khas Batu. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi mencari toko oleh-oleh di luar hotel.

Jika Anda beruntung, Anda akan memiliki kesempatan ketika mal ini membersihkan kamp. Dengan kualitas yang baik, Anda juga mendapatkan harga yang cukup murah. Bagi Anda yang suka berbelanja, Anda bisa berbelanja di mall yang menjadi salah satu daya tarik di destinasi wisata populer ini.

4. Tetap

Merupakan hotel jadi sebaiknya anda juga mencoba menginap di hotel ini. Anda bisa mencoba sendiri fasilitas yang disediakan untuk pengunjung. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi hidangan lezat di restoran yang juga tersedia.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Batu AjaibSumber gambar: Google Maps Robertus Hari

Batu Wonderland memiliki banyak fasilitas yang wajar bagi pengunjung. Tempat parkir yang tersedia sangat luas, sehingga Anda bisa leluasa memarkir kendaraan pribadi Anda, baik roda dua maupun roda empat. Karena merupakan taman air, ada juga toilet, pancuran dan kamar mandi untuk pengunjung.

Jika lelah, ada banyak paviliun yang bisa disewakan untuk pengunjung. Ada juga kantin kecil yang menyediakan makanan dan minuman. Anda bisa bersantai sambil mengisi perut setelah lelah bermain air.

Fasilitas hotel juga sangat memadai. Fasilitas standar seperti AC, WiFi dan TV tentunya tersedia. Selain itu, kamarnya juga sangat nyaman dan cukup besar. Jika Anda datang bersama keluarga atau teman, Anda tidak perlu memesan kamar tambahan karena ranjang biasa bisa digunakan untuk dua orang.

Wonderland Stone bisa menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler. Lokasi di pusat kota sangat mudah dijangkau. Selain fasilitas lengkap, Anda juga bisa bermalam lalu berwisata ke destinasi terdekat lainnya. Liburan Anda pasti akan lebih menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button