Berita Wisata

Begonia Gardens, taman bunga dengan spot selfie cantik yang Instagrammable

Antv – Taman Begonia menjadi salah satu destinasi wisata keren yang wajib kamu kunjungi. Selain itu, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Bandung, tempat ini wajib masuk dalam daftar tempat liburan yang harus Anda kunjungi.

Kebun Begonia ini terletak di Jl. Maribaya No.120A, Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dengan demikian, taman megah ini masih berada di kawasan Lembang yang merupakan kawasan destinasi yang menawarkan segala keindahannya.

Tempat ini hanyalah salah satu dari banyak tujuan di Lembang, Bandung. Begonia juga merupakan tempat wisata di Lembang yang mengusung konsep wisata alam dipadukan dengan gaya kekinian.

Pengunjung yang datang ke destinasi ini juga akan disuguhkan dengan perasaan nyaman dan pemandangan hamparan taman yang mempesona.

Tak hanya itu, taman ini sangat cocok untuk para pemburu foto, kamu juga bisa berfoto dengan background taman yang cantik.

Wisatawan yang berkunjung ke Taman Begonia tidak hanya wisatawan lokal saja.

Namun banyak juga yang datang dari luar kota Bandung, bahkan tak jarang wisatawan mancanegara yang ingin merasakan keindahan taman ini.

Jadi jika Anda sedang merencanakan liburan dan menghabiskan waktu di Bandung, saya rasa Anda harus mengunjungi destinasi di Lembang ini. Namun sebelum itu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa informasi di bawah ini.

Sejarah Taman Begonia

img_title

Taman Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Begonia sendiri merupakan tanaman yang dapat tumbuh sepanjang musim, atau tanpa pengaruh faktor cuaca, seperti hujan atau kemarau. Selain itu, bunga begonia ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang.

Karena bunga ini akan Anda temukan di beberapa tempat, biasanya di halaman hotel atau taman kota. Sedangkan asal bunga ini berasal dari Bali.

Maka dari itu, nama Jardin des Bégonias merujuk dan terinspirasi dari bunga asli Bali yaitu Bunga Begonia.

taman begonia

img_title

Taman Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Taman ini menawarkan berbagai atraksi untuk dinikmati para pengunjungnya, mulai dari nuansa asri yang menenangkan pikiran dan hati. Bahkan, Anda dapat menggunakan lokasi tertentu untuk mengambil foto dan membagikannya di jejaring sosial Anda.

Taman bunga yang sangat indah

img_title

Taman Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Konsep taman bunga yang dibuat pengelola benar-benar megah dan memikat pengunjung. Di taman begonia ini, setidaknya terdapat 50 jenis aneka bunga yang sangat cantik dan indah.

Selain itu, di taman ini pengunjung akan melihat bagaimana keindahan bunga yang ditata dengan cermat.

Bunga-bunga di taman ini juga berkelompok membentuk taman bunga yang indah dengan aneka warna dan tertata dengan baik.

Luas taman ini memang tak terbantahkan, selain memiliki lahan yang luas, juga memiliki latar pemandangan alam yang indah khas Lembang.

Alamnya sejuk, nyaman, asri, dan tentunya pengunjung ingin berlama-lama di tempat ini.

Tak hanya itu, saat berkunjung ke taman ini, Anda juga bisa mengunjungi destinasi-destinasi menarik yang ada di sana.

Memang Taman Begonia menempati posisi yang strategis dan cukup dekat dengan beberapa tempat wisata di Lembang.

Banyak spot Instagrammable

img_title

Taman Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Bagi Anda yang suka berfoto, akan ada banyak tempat menarik di tempat ini untuk diabadikan dan dibagikan di jejaring sosial Anda. Pengunjung juga akan menemukan banyak tempat selfie yang indah dan instagrammable.

Tidak hanya itu, tempat selfie yang terindah tidak hanya ada di taman, tetapi Anda akan menemukannya di setiap sudut, dimulai dengan restoran di tempat ini yang dipenuhi dengan patung-patung lucu dan artistik.

Bahkan, di tempat ini banyak sekali pasangan yang akan melangsungkan pernikahan dan melakukan foto prewedding. Karena tempat ini sangat indah dengan hamparan bunga dan segala isinya.

Tanaman Taman Begonia

img_title

Taman Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Fasilitas taman ini cukup lengkap untuk memanjakan para pengunjungnya. Mulai dari mushola, tempat parkirnya nyaman, aman dan cukup luas. Lalu ada toilet, tempat bersantai dan bersenang-senang bersama orang tersayang.

Kemudian, jika pengunjung lapar, berbagai kuliner lezat dan menggugah selera tersedia di sini. Jadi tidak perlu takut jika datang ke tempat ini akan lapar karena tersedia jajanan disana.

Jika Anda menyukai bunga dan ingin membawa pulang bunga-bunga indah di sana, jangan khawatir. Karena akan ada toko bunga yang menjual bunga, Anda juga bisa membelinya dan membawanya pulang.

Jam buka dan harga tiket Begonia Garden

img_title

Taman Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan di Bandung dan ingin mengunjungi taman ini, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu jam buka dan harga tiket yang harus Anda bayar.

Untuk jam operasionalnya, Begonia Garden buka dari Senin hingga Minggu, pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Kemudian, harga tiket yang harus Anda bayarkan tentunya masih sangat terjangkau. Namun, terdapat sedikit perbedaan antara wisatawan lokal/domestik dengan wisatawan mancanegara.

Untuk wisatawan lokal, pihak pengelola mengenakan biaya sebesar Rp 25.000, sedangkan wisatawan mancanegara akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000.

Perlu diketahui bahwa harga yang tertera di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor.

Lokasi dan rute menuju Taman Begonia

img_title

Taman Begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Lokasi taman Begonia ini berada tepat di kawasan wisata Lembang, Bandung, Jawa Barat. Tepatnya berada di Jl. Maribaya No.120A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi destinasi ini sendirian, rute yang harus ditempuh cukup mudah. Dengan kata lain, Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan ke arah Setiabudi, lalu menuju arah Maribaya (bisa juga melewati Dago-Lawang Wangi).

Selain membawa kendaraan sendiri, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum seperti angkutan umum. Jika Anda dari Bandung Kota, Anda bisa turun di Pasar Lembang kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan desa menuju Cibodas.

Demikian informasi mengenai Taman Begonia yang bisa Anda ketahui sebelum memutuskan untuk mengunjunginya. Mulai dari sejarah, harga tiket, hingga rute yang bisa Anda ikuti.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button