Berita Wisata

Bekas galian Parahyangan menjadi wisata air baru, bisa dikunjungi keluarga

SEMANGAT ORANG – Tidak ditinggalkan. Itulah kata yang tepat ketika salah satu galian lama di kawasan Kota Baru Parahyangan (KBP), Kabupaten Bandung Barat, disulap menjadi tempat wisata air keluarga.

Lokasinya di Jalan Panca Tengah, Kota Baru Parahyangan. Lokasi Lakeside Water Sightseeing Vehicle ini bersebelahan dengan Wahoo Water Park yang konon merupakan water park terbesar di Asia Tenggara yang hingga saat ini belum selesai dibangun.

Di lokasi ini terdapat dua buah perahu besar yang mampu menampung 8-10 orang, serta sejumlah bebek yang dapat Anda dayung.

Kapal besar kemudian akan membawa penumpang menikmati pemandangan danau yang dikelilingi tebing penuh tanaman hijau.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Bogor Termurah Tahun 2022, Dengan Harga Tiket Masuk

Setiap penumpang di dalam pesawat diharuskan mengenakan rompi keselamatan. Meski setiap perahu didampingi pemandu, perlengkapan keselamatan tetap diperlukan karena kedalaman danau mencapai 15 meter.

“Tempat ini menarik untuk dinikmati bersama keluarga. Adem dan tenang,” ujar seorang kakek yang mengajak cucunya yang masih bayi naik perahu pada Selasa, 22 November 2022, seperti dilansir kontributor “PR” Dewiyatini.

Manajer KBP Ryan Brasali mengatakan, lokasi tersebut dulunya merupakan tambang pasir.

Saat pengerukan, tepatnya di kedalaman 15 meter, air keluar sehingga terciptalah danau buatan yang kini digunakan sebagai tempat naik perahu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button