Berita Wisata

Bekas tambang disulap jadi tempat wisata, ini dia 5 destinasi wisata terpopuler di Banjarnegara

JURNALACEH.COM – Potensi alam Banjarnegara memang luar biasa. Keindahan alamnya mampu memukau mata siapapun yang mengunjunginya. Apalagi kawasan ini dinyatakan eksis sebagai mobil budaya.

Ada berbagai tempat wisata di Banjarnegara. Potensi wisata tersebut terus digali guna memajukan daerah di bidang pariwisata.

Dari sekian banyak wisata di Banjarnegara, JurnalAceh.com akan merangkum 5 destinasi wisata di Banjarnegara yang harus Anda kunjungi.

1. Buffer

Telaga yang terletak di Desa Gentasari, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, Jawa Tengah ini dibuka sejak tahun 2011. Awal telaga ini merupakan program pembangunan Waduk Jendral Sudirman yang dibangun pada tahun 1980.

Baca juga: Liburan di Pekanbaru? Jangan lewatkan 4 tempat wisata alam baru, dengan spot foto yang estetik

Karena kebutuhan material, Gunung Tampomas meledak dan menjadi tempat penambangan. Setelah bertahun-tahun terbengkalai, pemerintah desa dan masyarakat memutuskan untuk menjadikan tambang tua itu sebagai objek wisata.

Tampomas yang dikelilingi perbukitan berbatu dan pemandangan indah ini memiliki luas 1,8 hektar. Sejumlah perahu disediakan bagi wisatawan untuk mengelilingi danau dan menikmati keindahan serta suasana alam yang menenangkan pikiran. Selain itu, ada beberapa spot foto menarik dan instagenic yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan media sosial Anda.

2. Kawah Sikidang

Kawah ini sangat fenomenal karena kolam kawah bisa bergerak di area yang luas. Kawah yang terletak di Bakal Buntu, Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara ini banyak diminati warga sekitar bahkan dari luar daerah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button