Berita Wisata

Bekerja sama dengan SKK Migas, EMP PT Imbang Tata Alam menanam 5.100 pohon bakau di Kabupaten Merbau

Bekerja sama dengan SKK Migas, EMP PT Imbang Tata Alam menanam 5.100 pohon bakau di Kabupaten Merbau

Minggu 06 November 2022 – 10:04:45 WIB

EMP melalui anak usahanya PT Imbang Tata Alam (ITA) menanam 5.100 bibit mangrove di pantai di Desa Bagan Melibur
EMP melalui anak usahanya PT Imbang Tata Alam (ITA) menanam 5.100 bibit mangrove di pantai di Desa Bagan Melibur

SELATPANJANG – Kelompok Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bekerja sama dengan PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) atau EMP melalui anak usahanya, PT Imbang Tata Alam (ITA) telah menanam 5.100 tanaman bakau di pantai Desa Bagan Melibur. , Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti.

Penanaman yang dilakukan bersama pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat setempat ini juga dekat dengan sumur minyak MSJ-17 di desa Bagan Melibur. mangrove Sungai Merambai. , Desa Teluk Belitung, Kecamatan Merbau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Area Manager PT ITA Bonar Ari Nindito didampingi oleh Foss Superintendent Adi Suseno dan Field Superintendent Ricky Okto serta Field Officer IPK Arip Hidayatuloh. Turut hadir perwakilan SKK Migas Sumbagut, Salsabila Ghaliska dan Maghfira Azuka, Kepala Desa Bagan Melibur Isnadi Esman, aktivis mangrove di Teluk Belitung, Zulfahren dan pihak lainnya.

Regional Manager PT ITA Bonar Ari Nindito mengatakan, langkah tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap pentingnya menjaga keseimbangan alam atau abrasi di wilayah pesisir, khususnya di wilayah pesisir.

Abrasi adalah suatu proses pengikisan pantai yang disebabkan oleh kekuatan gelombang laut dan arus laut atau arus pasang surut laut yang bersifat merusak. Kerusakan garis pantai akibat abrasi dipicu oleh terganggunya keseimbangan alam wilayah pesisir, untuk itu kami sebagai perusahaan yang beroperasi di sini juga wajib mengurusnya,” kata Bonar Ari Nindito.

Sementara itu, Kepala Desa Bagan Melibur Isnadi Esman SPd berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak dalam memerangi abrasi pantai dan yang terpenting memotivasi dan mengajak semua pihak untuk peduli lingkungan dan alam.

“Terima kasih kepada SKK Migas, PT ITA dan para penggiat lingkungan yang hadir. Semoga kerjasama ini dapat berlanjut untuk pelestarian alam dan kemajuan Kabupaten Merbau ke depan,” ujar Isnadi.

Sekda Merbau Kamsiatun juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas langkah tersebut.

“Perlindungan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama untuk masa depan anak cucu kita. Semoga kegiatan serupa dapat terus didorong,” ujarnya.

Selain kegiatan penanaman mangrove, penyaluran bantuan sembako juga dilakukan di kawasan MSJ-17, tepatnya di Dusun III Desa Bagan Melibur yang dilakukan oleh aparat desa setempat dengan manajemen PT Imbang Tata Alam.

Pengarang: Ali Imroen

Jika Anda memiliki informasi tentang suatu kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silahkan SMS ke 0813 7176 0777
oleh EMAIL: [email protected]
(mohon lampirkan data pribadi Anda)

Komentar Anda:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button