Berita Wisata

Bekerjasama dengan DLH, kejaksaan Basel kembali menggelar aksi bersih-bersih pantai – Radar Bahtera

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Kejaksaan di Bangka Selatan (Basel), kembali menggelar aksi bersih-bersih sampah bertajuk “Jaksa Salut Lingkungan”. Kegiatan kali ini dilakukan di kawasan wisata Pantai Tanjung Kerasak, Desa Pasirputih, Kecamatan Tukaksadaia pada Jumat (11/11/2022).

Kali ini, Kejari Basel juga bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Basel untuk menggelar aksi bersih-bersih.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kejari Basel terhadap lingkungan, agar bersih, tidak ada sampah berserakan di sekitar, terutama di tempat-tempat umum,” kata Kajari Basel. , Mayasari.

Mayasari juga menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan dalam satu waktu, namun merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Basel Kejari.

“Ya tadi pagi saya bersama rombongan Basel Kejari, dibantu teman-teman dari DLH, Camat dan Kades dari Pasirputih untuk melakukan aksi bersih-bersih di pantai Tanjung Kerasak”, ungkapnya.

“Aksi ini sudah kesekian kalinya kami lakukan, tidak hanya di sini tapi di beberapa tempat, antara lain Pantai Tanjung Labun, Pantai Batu Belimbing dan Pantai Kelisut. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” imbuhnya.

Dengan memimpin aksi bersih-bersih ini, Maya berharap semua pihak peduli terhadap lingkungan. Jangan biarkan sampah berserakan seperti tidak ada penjaga, karena kunci keindahan suatu tempat terlihat pada kebersihan yang mengelilinginya.

“Kami ingin semua tempat umum bersih dan nyaman saat dikunjungi masyarakat, dengan harapan masyarakat bisa menikmati suasana alam. Kalau bukan kita siapa lagi yang mau menjaga lingkungan, maka kalau sudah bersih seperti itu, mari kita bersama-sama menjaga lingkungan agar masyarakat mau berkunjung ke tempat-tempat wisata,” ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat Desa Pasirputih dan sekitarnya untuk selalu menjaga keindahan pantai Tanjung Kerasak dan mengelola pantai dengan baik karena memiliki potensi yang baik.

“Saya sudah pesan ke lurah dan camat, sampahnya sudah kita bersihkan sebelumnya. Saya mohon untuk menjaga pantai ini dengan baik, apalagi pantai ini sangat bagus dan berpotensi menarik wisatawan,” harap Mayasari. .

Sementara DLH Basel interim, Hefi Nuranda, sangat mengapresiasi upaya Basel Kejari yang ingin turun langsung menggelar aksi bersih pantai.

“Terima kasih Bu Kajari, Camat dan Kades, serta rombongan yang datang bersama-sama membersihkan pantai. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi sangat bermanfaat bagi lingkungan,” kata Hefi.

Selain itu, kata Hefi, tidak hanya menggelar aksi bersih-bersih, DLH Basel mengundang dan mensosialisasikan perangkat desa terkait program bank sampah dan budidaya magot.

“Saya juga berkesempatan berbicara dengan kepala desa dan camat, saya meminta mereka untuk membangun bank sampah dan membudidayakan magot. Karena membawa manfaat bagi masyarakat. Secara khusus, sampah bisa dijual dan diganti dengan uang, yang bisa memotivasi masyarakat untuk tidak membuang dan memanfaatkannya,” kata Hefi. (Nenek)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button