Tempat Wisata

Bendung Waru Turi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi masih belum yakin harus ke mana? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Bendung Waru Turi. Fasilitas wisata ini terletak di Desa Gampengrejo, Kabupaten Kediri, sekitar 10 kilometer dari Kediri. Bendungan yang sering disebut dengan Bendungan Waru Turi ini merupakan salah satu alternatif tempat rekreasi yang digemari wisatawan, sehingga banyak pengunjung yang datang berlibur untuk sekedar berkumpul bersama teman atau keluarga.

Tempat wisata ini juga mempunyai fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar para wisatawan yang ingin datang ke sini merasa nyaman. Bendungan ini memiliki panjang 159,80 meter dan lebar 74,50 meter serta berfungsi sebagai pengatur air Sungai Brantas dan sebagai pengatur air irigasi. Selain itu banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan seperti memancing atau sekedar bermain air di kolam yang disediakan disana.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Waru Turi Bende

Siapa pun yang ingin mengunjungi objek wisata ini perlu mengetahui sarana dan prasarana apa saja yang tersedia di Bendung Waru Turi. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat tersedia tidak jauh dari kawasan objek wisata ini. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencari tempat parkir. Lokasi ini juga merupakan tempat yang sangat baik untuk piknik.

Objek wisata ini juga dilengkapi dengan kolam renang bagi pengunjung yang ingin bermain permainan air, kandang rusa, jangkauan mengemudi hingga tempat pemancingan bagi pengunjung yang hobi memancing. Selain itu tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin berfoto bersama keluarga atau teman anda. Percuma saja jika tidak mengabadikan momen kebersamaan di bendungan ini.

Foto asli Berburu di Objek Wisata Bendung Waru Turi

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Bende Gerak Waru Turi bersama teman atau keluarga dan berfoto disana, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Pekerjaan Ambil foto agar foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa mengambil foto di sekitar bendungan atau di fasilitas yang ada di sana. Kamu juga bisa mengambil foto di sekitar kolam renang atau di dalam air agar fotomu semakin keren dan kekinian!

Anda juga dapat mengambil foto pengunjung yang sedang bersantai di sekitar objek wisata, namun harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Karena mungkin tidak nyaman jika Anda memotretnya secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya segera mempersiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburanmu bersama keluarga atau teman pasti akan semakin menyenangkan.

Baca juga: Danau Cipule Karawang, Keajaiban Pulau Cinta yang Memikat Hati Wisatawan

Akses jalan menuju fasilitas wisata Bendung Waru Turi

Bagi yang ingin mengunjungi objek wisata ini tentunya perlu mengetahui lokasi dan akses jalan untuk menuju Bendung Waru Turi. Jangan sampai tersesat jika ingin menuju tempat wisata ini karena akan membuang waktu anda karena sebenarnya akses jalan menuju objek wisata ini cukup mudah lho. Jika Anda berada di kawasan Kediri, melalui Jl. Kertosono – Kediri, jalur atau jalur tercepat untuk menuju lokasi bendungan ini. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Pamenang dan Jl. Raya Kertosono – Kediri, merupakan jalur atau jalur alternatif untuk menuju objek wisata Waru Turi Motion Bende. Bisa menggunakan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat atau angkutan umum. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat lalu melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Bukan hanya jalan kaki yang lebih hemat, tapi juga bisa membuat tubuh lebih sehat bukan?

Harga tiket Bendung Waru Turi

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 10.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan: Rp 15.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Informasi HTM diatas dapat berubah sewaktu-waktu dan harga tiket masuk diatas belum termasuk parkir kendaraan.

Jam buka Bendung Waru Turi

  • Buka setiap hari dari jam 5 pagi hingga 6 sore

Tips berlibur di Bendung Waru Turi

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah Anda diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan di kawasan objek wisata ini agar kebersihannya tetap terjaga. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika diperlukan berburu foto selama di sini.

Anda juga bisa membawa baju ganti atau membawa makanan dan minuman ringan. Jika Anda mengunjungi bendungan sambil mengikuti tradisi ikan mabukada baiknya Anda membawa uang secukupnya karena banyak pedagang yang menjual ikan segar dengan harga murah sehingga Anda bisa membawanya pulang dan disantap bersama keluarga atau teman Anda.

Demikian ulasan singkat mengenai objek wisata tersebut Bendung Waru Turi, sebuah tempat wisata dengan berbagai wahana yang ada di Kediri. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda menikmati liburan Anda!

Galeri foto Bendungan Waru Turi

Selamat datang di Waru Turi
potret bendungan

Potret indah dengan pepohonan hijau
Pemandangan udara dari bendungan
Potret saat pembukaan pintu air

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button