Berita Wisata

Bepergian dengan nyaman di ibu kota dengan GoTransit

GoTransit memudahkan perjalanan dengan transportasi umum dalam satu aplikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Masyarakat kini dapat lebih mudah beraktivitas di dalam kota (city tour) menggunakan transportasi umum melalui GoTransit. Global Marketing Manager GoRide Gojek, Stella Darmadi mengatakan ada peningkatan minat masyarakat untuk membuat wisata kota minggu berakhir.

Stella mengatakan: GoTransit berusaha memenuhi kebutuhan pengguna Gojek untuk memfasilitasi perencanaan perjalanan yang lebih efisien dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir dalam satu platform. Bahkan di aplikasi ini saja, kata Stella, pengguna juga bisa membeli tiket angkutan umum (KRL Commuterline).

“Diharapkan efisiensi dan kemudahan ini dapat mendorong penggunaan angkutan umum dan menjadikan angkutan umum lebih diminati masyarakat, baik untuk bekerja maupun untuk menuju tempat wisata,” kata Stella saat ditemui dalam konferensi pers di Padang Merdeka Kota Tua, Jakarta Barat, akhir pekan lalu. .

Perwakilan Pemandu Wisata Jakarta Pracandha Adwitiyo mengatakan masyarakat lebih mudah bepergian menggunakan transportasi umum seperti Commuterline di Jakarta. Ia mencontohkan, masyarakat bisa melakukan perjalanan ke kawasan Kota Tua dan China Town melalui Stasiun Kota. Jika ingin menikmati kawasan Jatinegara, Anda bisa turun di Stasiun Jatinegara dan berjalan kaki menuju Pasar Batu Akik hingga Pasar Obyek Jembatan.

“Layanan GoTransit memberikan kemudahan bagi masyarakat karena dengan rekomendasi rute tidak perlu bingung bagaimana mencapai suatu tempat wisata,” kata Candha.

Anne Purba, Deputy General Secretary PT Kereta Commuter Indonesia, mengatakan, Commuterline di akhir pekan banyak digunakan untuk berbagai keperluan, seperti mengunjungi berbagai tempat wisata, shopping mall dan tempat-tempat menarik lainnya.

Hal ini tercermin dari data volume pengguna stasiun yang menjadi tujuan tersering penumpang di akhir pekan, yaitu stasiun Bogor dengan rata-rata pengguna akhir pekan dari Oktober hingga 37.867 orang per hari. Selain itu, Stasiun Tanah Abang yang terletak di pusat grosir tekstil komersial terbesar di Asia Tenggara juga merupakan salah satu stasiun dengan jumlah pengguna akhir pekan terbesar. Tercatat rata-rata pengguna Commuterline pada akhir pekan Oktober sebanyak 28.709 orang per hari.

“Dengan semakin banyaknya transaksi menggunakan aplikasi GoTransit, kami yakin dengan kerjasama ini semakin banyak pengguna Commuterline yang dapat melakukan perjalanan di wilayah Jabodetabek,” ujar Anne.

Perwakilan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Anita Novianti, mengatakan sebagai kota yang menyatukan keragaman Indonesia, DKI Jakarta menawarkan wisata yang lengkap bagi wisatawan, seperti sejarah, angkatan laut, kuliner, belanja, fashion, religi, arsitektur, taman, olahraga. . , dan seni budaya. Berkat fitur kemudahan akses ke berbagai tempat termasuk tempat wisata, diharapkan minat berwisata bagi wisatawan asing, domestik bahkan masyarakat yang tinggal di Jakarta akan meningkat.

“Upaya ini seharusnya membantu mengedukasi masyarakat untuk lebih banyak menggunakan transportasi umum,” kata Anita.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button