Berita Wisata

Bepergian ke Singapura, ada museum es krim di Scentopia tempat Anda membuat parfum sesuai dengan kepribadian Anda

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Singapura dikenal sangat inovatif dalam menciptakan tempat wisata yang canggih dan modern, termasuk dalam pengelolaannya. Karena banyak penerbangan ke Singapura dari Indonesia, tentu ada peluang bagi orang untuk bepergian dengan bebas di Singapura.

Menurut Lim Si Ting, direktur regional Singapore Tourism Board di Indonesia, pada 2022 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Singapura mencapai 6,3 juta orang. Di antaranya, 1,2 juta wisatawan berasal dari Indonesia. “Destinasi wisata di Singapura berkembang pesat. Saat ini sudah banyak destinasi wisata baru dan modern. Juga menampilkan banyak event bergengsi bagi wisatawan,” kata Lim Si Ting kepada tim media di Balikpapan, Selasa (17/01/2023).

Lim Si Ting didampingi Bella Carlina, Manager Singapore Tourism Board – Indonesia (Surabaya), Jafri Arief, Advisor Scoot Airlines Indonesia dan Jemmy Lauw, General Manager GSA Indonesia.

Selain itu, jelas Bella Carlina, Direktur Singapore Tourism Board – Indonesia, Singapura kini sangat terbuka untuk kunjungan wisatawan. “Penggunaan masker di Singapura baik di dalam maupun di luar ruangan adalah opsional, tidak wajib (kecuali di dalam fasilitas kesehatan). Orang Singapura telah menyelesaikan 96% vaksinasi. Untuk turis dari Indonesia ke Singapura yang sudah divaksinasi dua kali, tidak perlu PCR. dan tes antigen,” katanya.

Baca juga: 27 Jan 2023, Scoot Airlines Operasikan Rute Balikpapan-Singapura, Harga Tiket Mulai Rp 1 Jutaan

Selain itu, dulu penumpang biasanya harus mengisi kartu kedatangan secara manual saat masih di pesawat atau sebelum mendarat. Kini, penumpang menggunakan layanan online yang bisa diunduh ke smartphone. Ini disebut Singapore Arrival Card (SGAC). SGAC harus diselesaikan tiga hari sebelum keberangkatan ke Singapura.

Di Singapura, lanjut Bella, kini banyak destinasi wisata baru. Diantaranya Museum Es, wisatawan bisa makan es krim sepuasnya. Lalu ada wahana Singapore Flyer, ada juga Scentopia tempat wisata yang unik karena mengajak pengunjung memakai parfum sesuai dengan tipe kepribadian,

Ada juga SkyHelix Sentosa, wahana pemandangan udara terbuka tertinggi di Singapura. Duduklah di gondola terbuka yang berputar lembut saat naik ke ketinggian 79 meter di atas permukaan laut Terpesona oleh pemandangan 360° yang menakjubkan yang membentang dari Pulau Sentosa ke area Teluk Keppel dan Kepulauan Selatan adalah pengalaman yang tak terlupakan .

Ada juga Central Beach Bazaar di Sentosa. Central Beach Bazaar menawarkan berbagai pengalaman seru seperti Sentosa Sky Jet, Sentosa Musical Fountain, Wings of Time, dan berbagai pilihan makanan dan minuman. Yang akan segera dibuka adalah Mandai Wildlife.

Selain itu, lanjut Bella, dari Januari hingga Maret 2023, sedang berlangsung acara khusus di Singapura. Sekarang ada event Avatar: The Experience, salah satu event dari film Avatar. Menariknya, wisatawan bisa menikmati pengalaman melangkah ke dunia film Avatar melalui pameran Avatar: The Experience di Gardens by the Bay Singapore. Acara ini berlangsung dari Oktober 2022 hingga 31 Maret 2023.

Kemudian Dahlia Dreams juga akan digelar di Gardens by the Bay pada 13 Januari hingga 26 Februari 2023. Lalu ada Doraemon Exhibition di National Museum of Singapore yang digelar pada 5 November 2022 hingga 5 Februari 2023, dan akan ada juga perayaan 100 tahun Disney. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button