Berita Wisata

Berada di ruang biru baik untuk kesehatan mental

Naluri manusia menyukai pantai, laut, atau ruang perairan terbuka lainnya. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ruang biru (ruang biru) baik untuk kesehatan jiwa. Konsep tersebut sekarang digunakan oleh beberapa institusi untuk terapi yang ditujukan untuk mengurangi stres, kecemasan, obesitas, penyakit kardiovaskular, dan kematian dini.

Di tengah karang laut yang lembut, angin sepoi-sepoi yang menggelitik kulit, dan suara burung camar di kejauhan, enam orang berjaket pelampung memejamkan mata untuk tampil perekaman hati-hati. Mereka berada di dek Irene, dinamai sesuai dengan nama kapal berbingkai kayu setinggi 30 meter dengan layar megah yang berlayar di Cornwall, Inggris.

Baca juga:

Empat Langkah Mengatasi Isolasi Sosial yang Bisa Memicu Depresi

Di negara ini, pelatihan mindfulness (perhatian) jenis ini telah menjadi umum selama dekade terakhir. Tapi menurut halaman Bcc mereka cenderung dilakukan dalam kenyamanan rumah atau kantor terapis, daripada di geladak kapal.

Sea Sanctuary, badan amal Inggris yang menjalankan Irene, percaya kombinasi aktivitas laut dan terapi memberikan bentuk dukungan kesehatan mental yang unik dan bermanfaat. Seorang praktisi kesehatan biru atau kesehatan biru berarti berada di atau dekat ruang biru seperti sungai, danau, dan lautan. Di tempat ini dipercaya dapat meningkatkan kesejahteraan emosional.

Baca juga:

Tiga langkah sederhana untuk meredakan tingkat stres

Badan amal tersebut telah menjalankan perjalanan pesisir Cornish sejak tahun 2006. Banyak klien badan amal, yang menderita kecemasan dan depresi, mendaftar perjalanan untuk mendapatkan manfaat dari sesi dengan terapis perahu sambil mempelajari keterampilan baru.
Halaman selanjutnya….


Editor : Ilham Sudrajat

Penulis : Haryo Brono

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button