Berita Wisata

Berbagai lokasi wisata dan solo yang menyenangkan, cocok untuk penyembuhan

TRIBUNNEWS.COM – Kota Solo memiliki segudang destinasi wisata yang bisa dijadikan tempat untuk dikunjungi sembuh untuk menghilangkan stres dan kelelahan.

Lokasi Kota Solo yang strategis juga dapat memudahkan Anda untuk menjangkau beberapa destinasi wisata di sekitar Solo. Dari Solo bisa ke pantai, gunung, waduk, umbul, museum, wisata kuliner.

Ada juga tempat wisata baru yang sayang untuk tidak dikunjungi, seperti Kemukus Baru di Kabupaten Sragen.

Kemukus baru ini cocok untuk kamu yang terbiasa menatap laptop seharian. Memang destinasi ini memadukan pemandangan perbukitan dengan wisata waduk yang terkenal di Solo yaitu Waduk Kedung Ombo.

Wisatawan bisa berkeliling kaki bukit sambil memanjakan mata menyaksikan badan air Waduk Kedung Ombo. Jarak dari Kemukus Baru sangat dekat dengan kota Solo, yaitu sekitar 20 menit perjalanan.

Bagi Anda yang ingin mencari udara segar dan suasana tenang untuk bersantai, Anda bisa menuju ke Tawangmangu yang terletak di kaki Gunung Lawu.

Tawangmangu memiliki beberapa destinasi menarik, seperti Candi Cetho, Candi Sukuh, hingga Grojogan Sewu.

Sedangkan Gunung Lawu dapat ditempuh tidak jauh dari Kota Solo, kurang lebih 60 menit. Sepanjang perjalanan, Anda tidak akan bosan melihat hamparan pepohonan, persawahan dan kebun sayur yang menyegarkan mata.

Jika Anda ingin liburan seru bersama keluarga, Anda bisa mengunjungi Umbul Manten yang berada di sekitar mata air di Kabupaten Klaten.

Disini kamu bisa bermain air, berenang dan berfoto di tempat Instagramable. Air Umbul Manten yang sejuk ditemani dengan lokasi yang teduh dan nyaman akan membuat anda senang sembuh Anda akan lebih bersenang-senang dengan keluarga Anda.

Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Kota Solo untuk menikmati Umbul Manten yang jernih dan sejuk serta rindangnya pepohonan.

Di sebelah barat Anda bisa kembali mencapai pegunungan, yaitu lereng Merapi di desa Selo. Dengan jarak yang tidak jauh dari kota Solo, Anda bisa menikmati pemandangan yang didominasi warna hijau, segar dan tenang.

Di Selo, Anda bisa menikmati pemandangan indah di antara dua gunung Merapi dan Merbabu. Suasana akan semakin nyaman dengan hadirnya secangkir kopi panas dan nikmat.

Solo tidak hanya memiliki wisata alam yang menarik, tetapi juga tempat wisata budaya yang unik yang wajib dikunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button