Berita Wisata

Berbicara di Forum Pemimpin Hijau Sulawesi Selatan, Taufan Pawe Ulas BJ Habibie Inspirasi Pembangunan Parepare –Suaraya News

MAKASSAR, Suaraya.news – Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe (TP) kembali mencontohkan bahwa inspirasi pembangunan kota Parepare adalah Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie, yang merupakan putra kelahiran di Parepare.

Pernyataan tersebut disampaikan Taufan Pawe saat menjadi pembicara pada Forum Pemimpin Hijau Provinsi Sulawesi Selatan “Adil dan Berkelanjutan”, di Four Points by Sheraton, Makassar pada Kamis, 27 Oktober 2022.

“BJ Habibie sebagai inspirasi pembangunan kota Parepare,” kata TP, akronimnya.

Taufan Pawe mengatakan, “Parepare adalah kota cinta yang terinspirasi oleh cinta sejati dan tulus dari BJ Habibie. Bangunan ikonik yang dibangun terinspirasi oleh BJ Habibie dan istrinya Hasri Ainun Habibie, semakin meningkatkan citra merek kota cinta.

Seperti Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Aula Ainun Habibie, Auditorium BJ Habibie, RS Dr Hasri Ainun Habibie, Museum BJ Habibie, Masjid Terapung BJ Habibie dan Institut Teknologi BJ Habibie.

Dan berbagai ikon destinasi wisata di Parepare, antara lain wisata alam, buatan, budaya, kuliner, niaga, religi, sejarah dan pendidikan.

“Inspirasi ini diperkuat dengan teori telapak kaki. Konsep ini pada dasarnya relevan dengan teori ekonomi makro yang dikenal dengan istilah invisible hand, yang membawa manfaat sosial yang tidak terduga akibat tindakan individu,” kata walikota yang menyandang gelar doktor hukum dari Universitas Hasanuddin ini.

Ia mengungkapkan visi dan misi membangun kota industri bebas cerobong asap di Parepare, sehingga sektor kesehatan, pendidikan, dan pariwisata menjadi pilar untuk mendongkrak PAD dan perekonomian masyarakat.

“Tentu ini datang dengan inovasi, konsistensi dan integritas, bekerja hanya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata ketua DPD I Partai Golkar asal Sulawesi Selatan itu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button