Berita Wisata

BERBURU Sunset di Pantai Arung Hijau Anambas sambil menikmati aneka sajian kuliner

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id – Kabupaten Kepulauan Anambas di Provinsi Kepulauan Riau memiliki gugusan pulau dengan panorama alam dan laut yang eksotis kerap menjadi daya tarik tersendiri yang membuat setiap mata pengunjung jatuh hati.

Tidak salah jika kekayaan keanekaragaman hayati dan biota laut beserta eksotisme garis pantai yang dimilikinya dijadikan sebagai destinasi wisata bahari.

Wisata bahari kabupaten termuda di Kepulauan Riau ini tidak kalah dengan beberapa kawasan wisata bahari lainnya di Indonesia.

Di antara sejumlah destinasi wisata bahari yang ada, Pantai Arung Hijau juga dijadikan destinasi liburan akhir pekan warga sekitar.

Tak hanya warga sekitar, pengunjung dari luar daerah yang singgah di Anambas pun kerap datang ke Pantai Arung Hijau untuk bersantai.

Pantai Arung Hijau terletak di Desa Tiangau l, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Pesona pantai yang dipenuhi hamparan bebatuan dan tanpa bekas pasir putih memancarkan suara merdu ombak yang pecah menghantam ketebalan dinding bebatuan.

Lautnya yang jernih bak akuarium jelas memancarkan keragaman biota laut seperti ikan, terumbu karang, rumput laut dan berbagai jenis lainnya.

Waktu tempuh dari pusat kota Tarempa ke Arung Hijau sekitar 20 menit dan bisa menggunakan kendaraan bermotor.

Baca Juga: Polisi KKP Gagalkan Pengiriman Ilegal PMI Batam ke Kamboja

Bagi pengunjung yang suka mengejar sunset, Pantai Arung Hijau adalah spot yang tepat.

Pasalnya, kita bisa menikmati dan menyaksikan sunset sore di atas hamparan laut yang terbentang tepat di hadapan kita.

Di saat-saat seperti ini, sangat menarik bagi pengunjung untuk dapat mengabadikan foto yang estetik dan instagrammable dengan jenis foto siluet ini.

“Pantai hijau di Arung ini sangat cocok untuk berkumpul bersama teman-teman. Cocok untuk bersantai bersama keluarga dan sendiri sambil menenangkan pikiran,” kata pengunjung Astri, Minggu (18/12/2022).

Astri yang merupakan pendatang asal Tanjungpinang mengaku sering mengunjungi pantai Arung Hijau di akhir pekan bersama teman-temannya.

Selama di sana, ia sangat menikmati sajian makanan dan minuman khas yang dijual pedagang lokal yang harganya cukup murah.

“Untuk quality time ini tempat yang bagus. Selain itu kita tidak perlu khawatir membawa bekal karena jajanan pisang goreng dan minuman water based dari coco juga tersedia di sini yang juga segar,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, saat matahari mulai terbenam, ia juga kerap mengabadikan momen untuk berfoto selfie dengan foto estetik.

“Menurut penuturan warga setempat, tempat ini sangat cocok untuk mengejar matahari terbenam. Foto-fotonya juga terlihat estetis karena bentuk siluetnya,” ujar Astri. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button