Berita Wisata

Berenang di Pantai Kelingking Nusa Penida Wisatawan Rusia tergulung ombak

Klungkung – Bersenang-senang berenang di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, turis asing asal Rusia digulung ombak.

Seorang turis asing berinisial M (32 tahun) terluka dalam insiden naas yang menimpanya pada Sabtu (21/1/2023).

Saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan, turis Rusia itu terluka setelah diterjang ombak dan lengannya terlepas dari bahunya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Basarnas Bali Gede Darmada mengungkapkan, laporan tersebut diterima dari Mabes Karangdawe Yanti sesaat setelah kejadian, yakni sekitar pukul 18.50 WITA.

Kalaupun korban masih bisa berjalan, itu untuk alasan keamanan dan menghindari cedera yang lebih serius.

“Jadi mereka minta bantuan SAR,” jelas Gede Darmada dari keterangan tertulisnya.

Empat petugas Satgas SAR Nusa Penida bergerak ke lokasi kejadian dan juga berkoordinasi dengan Polsek Nusa Penida dan Klinik Nusa Medika Nusa Penida.

Sekitar pukul 20.00 WITA, tim SAR gabungan mulai menuruni tebing Pantai Kelingking. Dengan kondisi gelap dan penerangan yang terbatas, akhirnya mereka sampai di Pantai Kelingking setelah 30 menit.

Korban langsung dirawat kemudian dievakuasi ke tempat parkir mobil Pantai Kelingking.

“Sekitar pukul 21.50 WITA, mereka tiba di parkiran Pantai Kelingking dalam kondisi aman kemudian dibawa ke Klinik Nusa Medika dengan menggunakan ambulans Klinik Nusa Medika,” pungkas Gede Darmada.

Proses evakuasi juga melibatkan Satgas SAR Nusa Penida, Satgas SAR Nusa Penida, Polsek Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, BPBD Klungkung, tim medis dan masyarakat.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button