Tempat Wisata

Beri peringkat menu dan lokasi restoran terbaik

Anda mungkin tahu kisah cinta tragis Romeo dan Juliet bukan? Nah, ada sebuah restoran di Bogor yang terinspirasi dari kisah cinta ini. Namanya Juliette Si Egois Bogor. Kafe yang merupakan gudang senjata pada tahun 1921 ini dibeli oleh nenek pemilik saat ini, yang juga bernama Juliette.

Di tempat ini, Juliette menghabiskan waktunya saat matahari terbenam untuk merayakan hal-hal “egois” yang membuatnya bahagia, seperti memasak, berkebun, atau melukis. Untuk mengenang mendiang neneknya, muncul ide untuk mendirikan kafe dengan pendekatan klasik bernama Juliette The Selfish. Menarik bukan?

Juliette si Egois (juliette__theselfish)Juliette si Egois (juliette__theselfish)

alamat: J L. Pandu Raya No.76, RT.01/RW.15, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153
Map: Klik disini
jam buka: 10.00 – 23.00 WIB
menu utama: Makanan fusion Indonesia Barat

Desain interior dan fasilitas

Juliette si Egois (juliette__theselfish)

Juliette The Selfish benar-benar memanfaatkan kesan klasik yang sudah ada sejak lama dan memadukan unsur kisah cinta Juliette dari Verona. Ketika Anda sampai di tempat ini Anda akan langsung Meniup berkat pesona vintage dan glamor dari langit-langit tinggi yang indah.

Sentuhan pedesaan yang menawan pada dinding juga mengesankan Perasaan putus asa Kamu romantis. Elemen yang paling memukau adalah dekorasi bunga artifisial yang terlihat begitu dramatis, terutama di area tangga. Manajemen restoran ini pun memberikan suasana romantis yang sempurna pada tempat ini. Furnitur vintage dengan berbagai warna berani berpadu sempurna dan mencerahkan setiap sudut ruangan. Hal ini memberikan sentuhan klasik yang harmonis pada tema kisah cinta abadi antara Romeo dan Juliet.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Bogor Murah dan Terjangkau, Jaminan Kepuasan

Juliette si egois (judith_ndith)Juliette si egois (judith_ndith)

Selain itu, pencahayaan yang dipilih untuk restoran ini menciptakan suasana yang benar-benar imersif dan intim. Juliette The Selfish Bogor adalah tempat yang cocok untuk makan malam bersama pasangan atau untuk merayakan acara spesial dalam hidup Anda.

Dengan pencahayaan yang lembut, Anda akan serasa berada dalam adegan kisah cinta yang epik dan romantis. Restoran ini memiliki dua lantai dan menawarkan suasana hangat khas Italia. Kehangatan ini langsung terasa begitu memasuki interior Juliette The Selfish.

Juliette si Egois (juliette__theselfish)Juliette si Egois (juliette__theselfish)

Namun jika ingin merasakan suasana yang lebih segar (karena saya di bogor) Anda sampai ke lantai dua, dari sana Anda sampai ke area semi terbuka. Di sini Anda bisa merasakan semilir angin sepoi-sepoi sekaligus menikmati hidangan lezat. Selain itu, terdapat dapur terbuka yang memungkinkan Anda mengamati langsung proses memasak, yang dapat menjadi pengalaman interaktif.

Oh ya, kafe ini mempunyai tempat parkir yang terbatas. Jadi datanglah lebih awal jika ingin mendapatkan tempat duduk yang nyaman.

Menu utama Juliette The Selfish

Juliette Si Egois Bogor Utara (juliette__theselfish)Juliette Si Egois Bogor Utara (juliette__theselfish)

Kafe ini tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga harmonis secara konsep. Sebelum memesan makanan, Anda akan disuguhkan buku menu bertema percakapan karakter Romeo dan Juliet. Menu interaktif ini akan membuat Anda bertanya-tanya menu apa saja yang disukai karakter “Juliette”.

Ngomong-ngomong, sebagian besar menu di kafe ini bernuansa fusion Indonesia Barat yang bakal menggugah selera. Berikut beberapa menu utama yang bisa Anda pesan di Juliette The Selfish Bogor.

kotak Pandora

Kotak Pandora Juliette si Egois (darsehsri)Kotak Pandora Juliette si Egois (darsehsri)

Salah satu sajian yang menarik perhatian ATW adalah Pandora’s Box. Jika hanya merogoh kocek 84.000 per porsi, Anda bisa menikmati beef hamburger dengan saus demiglaze yang disembunyikan di dalam alumunium foil. Beef Hamburg ini berukuran sedang dan konsistensinya relatif padat, meski kuahnya cukup banyak.

BACA JUGA: Little Venice Puncak, Rekomendasi Wisata ala Eropa di Puncak Bogor

Juliette si Egois (juliette__theselfish)

Rasa sausnya secara umum aman untuk semua orang karena merupakan kombinasi asin dan tidak terlalu manis. Beberapa potong jamur dan bawang bombay sebagai salah satu bahan kuahnya menciptakan cita rasa khas yang sulit ditolak.

Hidangan ini juga menawarkan presentasi visual yang indah dari kentang yang dipanaskan dan sayuran yang dimasak.dipanggang sebagai lauk. Sensasi menyantap Kotak Pandora seperti memadukan berbagai elemen rasa dan tentunya menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

milik Juliette salad

Salad Juliette Juliette Si Egois (juliette__theselfish)Salad Juliette Juliette Si Egois (juliette__theselfish)

Menu ini awalnya dibuat sebagai sajian spesial untuk memperingati “Juliette”, kini menjadi sajian favorit di Juliette The Selfish Bogor. Sajian ini begitu menggoda dengan perpaduan sempurna antara sensasi segar dan nikmat.

Hidangan ini terdiri dari tomat ceri manis, selada segar, dan campuran buah-buahan yang menyegarkan. Hebatnya lagi, semua sensasi aduhai dari hidangan yang dibanderol dengan harga 42.000 per porsi ini berkat kombinasi ajaib dari dressing spesial dan keju ricotta.

Juliette si Egois (juliette__theselfish)

Setiap gigitan salad ini menawarkan kombinasi rasa yang menggugah selera dengan manisnya tomat cherry yang kontras dengan kesegaran selada dan keju ricotta, melengkapi hidangan andalan restoran ini. Hai, jangan lupakan sentuhan eksklusif dressing spesial yang memberikan cita rasa tak terlupakan di setiap gigitan.

Salad Juliette adalah bukti nyata bahwa sederhana bisa menjadi luar biasa jika disiapkan dengan hati-hati dan penuh cinta. Oleh karena itu Juliette’s salad selalu menjadi pilihan menu yang wajib dicoba oleh setiap pengunjung tempat ini.

Nasi goreng Harakiri

Juliette Nasi Goreng Harakiri yang Egois (dellaayu)Juliette Nasi Goreng Harakiri yang Egois (dellaayu)

Nasi Goreng Harakiri adalah contoh nyata perpaduan cita rasa Indonesia dan Jepang yang menggiurkan, dikemas dengan sentuhan visual khas Italia. Cita rasa nasi gorengnya sendiri didominasi oleh saus tomat yang menggugah selera. Daya tarik utama dari hidangan ini adalah Anda mencampurkan saus tomat dengan lapisan telur yang kental.

Menghabiskan 72k per porsi Anda sudah bisa merasakan tekstur telurnya yang lembut banget dan menambah dimensi baru pada sajian ini. Karena hidangan ini diolah dengan sangat hati-hati, tak heran jika kuah nasi goreng Harakiri bisa bertahan selama tiga hari di suhu ruangan. Jadi jika Anda mencari pengalaman bersantap yang unik dan menggiurkan, nasi goreng Harakiri adalah pilihan yang tepat.\

BACA JUGA: Halo Musim Panas Bogor: Suasana asli Bali di Bogor

Cappucino panas dan persiapan manual

Juliette Kopi Egois (juliette__theselfish)Juliette Kopi Egois (juliette__theselfish)

Jika Anda ingin mencoba keajaiban kopi khas Italia tanpa harus membayar tiket mahal ke Pizza Land, pesanlah dua tiket minuman yang tersedia di sana. Anda pasti akan merasakan sensasi magis yang membuat Anda merasa nyaman di setiap tegukannya.

Penyajiannya dalam cangkir besar pun memberikan kesan Italia banget. Kalau tidak, ya mempesona Secara visual, rasanya juga tak tertandingi. Busanya sangat kental dan cocok dengan cita rasa kopi Italia yang kuat dan berkarakter. Yang lebih mengejutkan lagi, hand brewing juga luar biasa enaknya, lho! Kopinya memiliki konsistensi yang encer, rasa yang bening dan sangat nikmat untuk diminum.

Juliette Kopi Egois (juliette__theselfish)

Meski tidak langsung memilih biji kopi yang disajikan, kami jamin Anda tidak akan menyesalinya. Para barista di kafe ini sangat ahli dalam meracik manual brew dengan komposisi yang tepat dan sesuai selera pelanggan. Oh ya, hanya dengan 45.000 per porsi Anda sudah bisa menikmati setiap teguk kopi ini yang tiada henti.

Bisa dibilang Juliette The Selfish Bogor menawarkan makanan lezat, minuman berkarakter dan konsep interior romantis. Menelusuri kisah cinta “Juliette” dari masa ke masa, bisa dibilang ini adalah pengalaman yang patut Anda coba saat kembali ke Bogor. Secara keseluruhan, kafe ini benar-benar menyampaikan nuansa kota Verona dan sejarah “Juliettes”. Tertarik?

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Back to top button