Tempat Wisata

Berikut 10 daftar tempat wisata di Lembang yang lagi hits

Bandung adalah ibu kota Jawa Barat yang terletak di antara gunung berapi dan perkebunan teh. Lembang yang terletak di Bandung sendiri merupakan tujuan wisata yang populer.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bandung, 10 tempat wisata di Lembang ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Baik air terjun, perkebunan maupun taman semuanya berada di Lembang.

Penasaran wisata apa saja yang ada di Lembang Bandung? Berikut ulasannya untuk Anda.

10 Tempat Wisata di Lembang

The Lodge Maribaya Lembang

Wisata di Lembang The Lodge Maribaya

Jika Anda ingin menikmati segarnya udara segar di tengah pegunungan, Taman Maribaya Lembang adalah tempatnya.

Dikelilingi hutan pinus, kamu bisa menikmati pemandangan sambil menguji adrenalin dengan tiga aktivitas di lokasi ini seperti Sky Tree, Mountain Swing atau Zip Bike!

Taman Maribaya Lembang terletak di No. 149/252 RT 03/RW Jalan Maribaya – Cibodas Lembang atau berjarak 20 kilometer dari Bandung.

Sanghyang Howler

Sanghyang Howler

Sanghyang Heuleut adalah tempat yang sangat istimewa dan masih belum diketahui banyak wisatawan. Danau yang indah ini tersembunyi di antara bebatuan besar dan jauh dari segalanya.

Anda harus berjalan kaki sekitar 1,5 hingga 2 jam dari tempat parkir untuk mencapai tempat yang menakjubkan ini.

Ada banyak danau kecil di antara perbukitan dan di samping Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek.

Untuk menuju spot Lembang terbaru ini, Anda harus membayar parkir sekitar Rp8.000-10.000.

Tebing Keraton

Tebing Keraton

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian adalah Tebing Keraton.

Tempat ini sangat santai dan menyegarkan karena Anda akan melewati perkebunan teh dan tanaman hijau di sepanjang jalan.

Cobalah untuk mendaki Tebing Keraton sedini mungkin dan nikmati pemandangan awan yang fantastis di atas gunung. Anda juga bisa melihat Gunung Tangkuban Perahu dari kejauhan saat matahari bersinar di atas gunung.

Kawah Putih

Kawah Putih

Kawah Putih adalah keajaiban besar yang terletak 50 km selatan dan merupakan salah satu tempat terbaik di Bandung.

Suhu di kawasan ini cukup panas dan dikelilingi oleh lingkungan yang dipenuhi awan putih di atas lanskap.

Danau kawah ini menunjukkan keindahannya kepada pengunjung lokal maupun asing dan pastinya merupakan tempat yang bagus untuk berfoto.

Danau pirus ini juga dikelilingi oleh pohon kerangka yang dramatis.

Danau kawah juga dikatakan agak misterius, yang menurut penduduk desa, banyak hewan, terutama burung, mencoba menghindari daerah tersebut karena membawa kematian bagi beberapa makhluk hidup.

Namun sains memiliki penjelasan untuk cerita kuno ini, karena danau kawah mengandung konsentrasi belerang yang kuat yang mengancam kehidupan hewan-hewan ini.

Namun tidak perlu khawatir dengan konsentrasi belerang karena wisata ini aman untuk dikunjungi. Hanya bau belerang yang mungkin mengganggu Anda, jadi bersiaplah dan bawa atau beli masker.

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang

FarmHouse adalah wisata Lembang yang paling populer. Juga dikenal sebagai FarmHouse Bandung, tempat wisata ini menjadi tempat yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir.

FarmHouse diatur agar terlihat seperti desa Eropa, lengkap dengan penyewaan kostum Eropa.

Anda dapat menyatakan cinta Anda dengan mengunci gembok di pagar. Anda juga dapat memberi makan, memelihara, dan berfoto dengan hewan.

Beberapa aktivitas yang bisa Anda temukan di FarmHouse adalah Lover Lock Alley, foto halaman depan Hobbit, Tudor house, Flower garden, Zoo dan penyewaan kostum tradisional Belanda.

Harga sewa kostum Belanda sendiri adalah Rp 50.000 selama 2 jam dan Anda bisa berjalan-jalan di sekitar farmhouse dengan kostum.

FarmHouse adalah salah satu tempat terbaik di Lembang untuk dikunjungi bersama keluarga atau anak-anak Anda.

Farm House terletak di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang.

Biaya masuknya adalah Rp 20.000, yang dapat Anda tukarkan dengan segelas susu segar atau makanan ringan di kompleks. Anda hanya perlu membayar antara 5.000 dan 10.000 Rupiah untuk parkir.

Dusun bambu

Dusun bambu

Dusun Bambu merupakan taman Lembang yang cocok untuk keluarga.

Tempat ini menawarkan tempat hang out di restoran dan food court, tempat menginap baik di resort atau tenda biasa, dan banyak kegiatan outdoor.

Secara keseluruhan, Dusun Bambu adalah tempat yang tepat untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Terletak di bawah Gunung Burangrang, tempat ekowisata ini menawarkan pengalaman luar biasa yang tidak boleh Anda lewatkan di Lembang.

Tempat ini lebih terlihat seperti taman pendidikan dan rekreasi yang dipadukan dengan budaya tradisional dan kehidupan modern yang berkelanjutan.

Grace Rose Farm

Grace Rose Farm

Di Grace Rose Farm Anda bisa membeli bunga potong, berbagai tanaman pot seperti anggrek, anthurium dan kaktus, serta sayuran.

Meski tidak membeli apa-apa, akan sangat menyegarkan untuk menginap di tempat wisata ini karena banyaknya taman bunga outdoor yang indah.

Grace Rose Farm terletak di Jalan Kolonel Masturi No. 305, Cisarua, Lembang.

Pasar Terapung Lembang

Pasar Terapung Lembang

Pasar terapung ini menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di Lembang.

Terletak di atas lahan seluas 7 hektar di Situ Umar dan Situ Karang Putri, danau ini merupakan danau cadangan air yang telah membantu meningkatkan pendapatan penduduk setempat.

Seperti namanya, taman ini memiliki food court yang unik dimana setiap stand makanan berada di perahu kecil yang diikat ke dermaga.

Namun, Anda akan terkejut bahwa food court ini hanya sebagian dari taman sementara sebagian besar taman tertutup air dan sisanya adalah taman yang indah.

Anda juga bisa berlayar dengan perahu. Sistem koin digunakan di sini di mana Anda membeli uang tunai dengan imbalan 4 koin berwarna dengan pecahan Rp 5.000 (kuning), Rp 10.000 (biru), Rp 50.000 (merah muda) dan Rp 100.000 (oranye) untuk membayar keperluan belanja atau liburan Anda .

Gazebo juga tersedia untuk disewa jika Anda membutuhkan tempat untuk bersantai dan menghabiskan waktu di tepi danau.

peternakan

peternakan

Apakah keluarga Anda suka menunggang kuda? Maka Anda mungkin ingin mengunjungi De Ranch, taman menunggang kuda.

De ranch memiliki berbagai macam kuda dan taman di mana Anda dapat berjalan-jalan dengan kuda. Selain itu, De Ranch juga menawarkan beberapa permainan seperti panahan, bersepeda, dan trampolin.

taman begonia

taman begonia

Melanjutkan dari De Ranch Anda akan mencapai Taman Begonia. Daya tarik utama di sini adalah taman yang penuh dengan bunga-bunga yang bermekaran.

Seperti namanya, sebagian besar taman ditutupi dengan begonia. Sisanya ditutupi dengan bunga yang sama indahnya seperti mawar, hydrangea, dan banyak lagi.

Meski ukurannya relatif kecil, taman ini memiliki banyak spot foto.

Kenikmatan wisata di Lembang tidak akan pernah ada habisnya. Semua tempat wisata di Lembang selalu menghadirkan kenyamanan pengunjungnya dan terus mengundang mereka untuk datang kembali.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button