Berita Wisata

Berikut 3 rekomendasi tempat wisata Lombok 2023 yang bakal bikin weekend stay serasa di rumah sendiri!

Tentang Jambi

identifier.co.id, WISATA – Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu destinasi wisata domestik terpopuler di tahun 2023.

Menampilkan sejumlah tempat wisata megah dengan pemandangan menakjubkan, Lombok menawarkan pengalaman liburan paling berkesan yang bisa Anda miliki tanpa harus bepergian ke luar negeri.

Mengutip YouTube republik pariwisataSuara Cianjur merangkum 3 tempat wisata terbaik yang bisa Anda temukan di Lombok.

1. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Mandalika/Pantai Kuta Lombok [YouTube Republik Wisata]

Dikenal juga dengan nama Pantai Kuta Lombok, Mandalika diambil dari nama putri Mandalika yang menjadi legenda di tanah Lombok.

Berdekatan dengan Sirkuit Mandalika, Pantai Kuta Lombok menawarkan pemandangan indah deretan perbukitan hijau yang mempesona dan air laut biru jernih.

Selain itu, setahun sekali ada festival unik yang disebut Festival Nyale, yang berlangsung setiap tanggal 20 bulan ke-10 penanggalan adat Sasak (prey pranata) atau tepat 5 hari setelah bulan purnama. Umumnya, festival ini berlangsung antara Februari dan Maret. setiap tahun.

2. Kepulauan Gili

Gili Manuk Lombok [YouTube Republik Wisata]

Lombok dikenal memiliki banyak pulau kecil atau gili. Diantara ketiga Gili yang terkenal, Gili Rawangan merupakan Gili yang paling banyak dikunjungi.

Panorama alam luar biasa yang ditawarkan Gili Rawangan memang bisa memanjakan mata para wisatawan.

Sedangkan Gili lainnya, Gili Manuk, memiliki pantai pasir putih terpanjang.

Ada juga bungalow unik dan resor mewah bagi Anda yang memiliki uang lebih untuk menikmati pemandangan terbaik yang disajikan dengan layanan bintang lima.

Terakhir, Gili Air umumnya dikenal sebagai tempat berpesta, bersantai atau menyendiri di pantai karena suasananya yang lebih sepi dan terpencil.

3. Pantai Tangsi

Pantai Tangsi Lombok [YouTube Republik Wisata]

Pantai Tangsi memiliki pasir berwarna merah muda yang tergerus oleh air laut dengan karang berwarna sama.

Pantai Tangsi menawarkan suasana pantai yang alami dan tenang layaknya pantai pribadi.

Selain itu, di sekitar pantai banyak terdapat persewaan perahu untuk mencapai titik snorkeling yang menyuguhkan pemandangan terumbu karang yang tiada duanya.*fariel/kenali.co.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button