Berita Wisata

Berikut 4 wisata danau di Jogja dengan pemandangan yang menakjubkan

Berita Orbit, Jakarta – Wisata di Jogja tidak hanya pantai dan Malioboro saja yang bisa dikunjungi, namun ada beberapa wisata danau di Jogja yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Beberapa danau yang ada di Jogja ini merupakan danau buatan atau yang sering disebut dengan “Embung”. Biasanya tambak ini berada di dataran tinggi dan digunakan untuk mengairi sawah di daerah kering.

Meski buatan manusia, pemandangan di sekitar waduk ini sangat menakjubkan lho dan dijadikan sirkuit, yuk simak rangkaian sirkuit di danau di jogja berikut pemandangannya yang menakjubkan berikut ini.

1. Tangki Sermo

Waduk Sermo memiliki banyak keunggulan untuk penyimpanan air dan pengairan lahan. Namun karena pemandangannya yang sangat indah, tempat ini menjadi tujuan wisata alam. Luas Waduk Sermo sendiri kurang lebih 157 hektar yang dikelilingi perbukitan hijau.

Pemandangan indah Waduk Sermo terlihat dari Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo. Anda dapat menyaksikan danau serta pemandangan hijau di sekitarnya.

2. Waduk Nglanggeran

Wisata danau di jogja lainnya yang bisa anda kunjungi adalah Embung Nglanggeran yang memiliki pemandangan yang sangat bagus karena terletak di atas bukit Nglanggeran. Embung Nglanggeran adalah tempat yang tepat untuk menikmati sunrise dan sunset di Jogja.

Tempatnya yang tinggi dan tidak terhalang oleh apapun, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah sambil menikmati sore hari di tepi danau dengan pemandangan yang indah.

3. Embung Batara Sriten

Mirip dengan Embung Nglanggeran, Embung Batara Sriten merupakan danau buatan yang digunakan warga setempat. Menariknya, Embung ini memiliki pemandangan yang menarik jika cuaca sedang cerah.

Kawasan puncak waduk ini memiliki sabuk hijau dan menjadi tempat peristirahatan wisatawan untuk menikmati suasana dan pemandangan hijau di sekitarnya.

4. Waduk Tambakboyo

Terakhir, wisata danau di Jogja yang tak kalah indahnya adalah Embung Tambakboyo. Waduk ini terletak diantara tiga desa yaitu Maguwo, Erdomartani dan Condongcatur. Meski begitu, pemandangan di sekitarnya tak kalah menarik.

Anda dapat bersantai di bawah rindangnya pepohonan di sekitar danau dan menikmati berbagai aktivitas bermanfaat seperti berolahraga, piknik, atau bersepeda di sekitar waduk.

Lalu bagaimana dengan pemandangan wisata danau di Jogja dengan pemandangan menakjubkan di atas? Kamu tertarik yang mana?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button