Berita Wisata

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata Lombok 2023 yang bakal bikin weekend stay serasa di rumah sendiri!

SuaraCianjur.id – Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu destinasi wisata domestik terpopuler di tahun 2023.

Menampilkan sejumlah tempat wisata megah dengan pemandangan menakjubkan, Lombok menawarkan pengalaman liburan paling berkesan yang bisa Anda miliki tanpa harus bepergian ke luar negeri.

Mengutip YouTube republik pariwisata, Suara Cianjur merangkum 5 tempat wisata terbaik yang bisa kamu temukan di Lombok. Selamat berlibur!

1. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Mandalika/Pantai Kuta Lombok [YouTube Republik Wisata]Pantai Kuta Mandalika/Pantai Kuta Lombok (sumber: YouTube Republik Wisata)

Dikenal juga dengan nama Pantai Kuta Lombok, Mandalika diambil dari nama putri Mandalika yang menjadi legenda di tanah Lombok.

Baca juga: Ibu Ini Tembak Pembunuh Putrinya untuk Raih Dukungan Masyarakat

Berdekatan dengan Sirkuit Mandalika, Pantai Kuta Lombok menawarkan pemandangan indah deretan perbukitan hijau yang mempesona dan air laut biru jernih.

Selain itu, setahun sekali ada festival unik bernama Festival Nyale yang diadakan setiap tanggal 20 bulan 10 penanggalan adat Sasak (prey pranata) atau tepat 5 hari setelah bulan purnama.

Umumnya, festival ini berlangsung antara bulan Februari dan Maret setiap tahunnya.

2. Kepulauan Gili

Gili Manuk Lombok [YouTube Republik Wisata]Gili Manuk, Lombok (sumber: YouTube Republik Wisata)

Lombok dikenal memiliki banyak pulau kecil atau gili. Diantara ketiga Gili yang terkenal, Gili Rawangan merupakan Gili yang paling banyak dikunjungi.

Panorama alam luar biasa yang ditawarkan Gili Rawangan memang bisa memanjakan mata para wisatawan.

Baca Juga: Malam Pertama Wajib Berdarah, Mitos atau Realita? Demikian penjelasan Zoya Amirin

Sedangkan Gili lainnya, Gili Manuk, memiliki pantai pasir putih terpanjang.

Ada juga bungalow unik dan resor mewah bagi Anda yang memiliki uang lebih untuk menikmati pemandangan terbaik yang disajikan dengan layanan bintang lima.

Terakhir, Gili Air umumnya dikenal sebagai tempat berpesta, bersantai atau menyendiri di pantai karena suasananya yang lebih sepi dan terpencil.

3. Pantai Tangsi

Pantai Tangsi Lombok [YouTube Republik Wisata]Pantai Tangsi, Lombok (sumber: YouTube Republik Wisata)

Pantai Tangsi memiliki pasir berwarna merah muda yang tergerus oleh air laut dengan karang berwarna sama.

Pantai Tangsi menawarkan suasana pantai yang alami dan tenang layaknya pantai pribadi.

Selain itu, di sekitar pantai banyak terdapat persewaan perahu untuk mencapai titik snorkeling yang menawarkan pemandangan terumbu karang yang menakjubkan.

4. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi [YouTube Republik Wisata]Pantai Senggigi (sumber: YouTube Republik Wisata)

Pantai Senggigi adalah pantai yang juga ada di Lombok. Pantai Senggigi dikenal memiliki garis pantai yang panjang, air laut yang jernih dan cerah dengan terumbu karang yang indah

Di sini wisatawan sering mengunjungi Pantai Senggigi untuk berjemur, bersantai, snorkeling dan bermain speedboat dengan harga masuk mulai dari puluhan ribu rupiah.

5. Taman Narmada

Taman Narmada Lombok [YouTube Republik Wisata]Taman Narmada, Lombok (sumber: YouTube Republik Wisata)

Taman Narmada menyuguhkan tempat wisata dengan konsep alam yang memukau, dinamai dari legenda Narmada Nadi yang konon merupakan anak sungai Gangga di India.

Taman Narmada merupakan objek wisata yang tepat bagi anda yang ingin berlibur bertemakan sejarah sakral dengan pura yang bisa dikunjungi wisatawan.

Taman Narmada juga menyediakan mata air suci yang konon dapat memberikan berkah awet muda bagi mereka yang mandi atau minum dari mata air suci tersebut.

Terakhir ada Pura Kelasa, pura tertua di Lombok yang memiliki nilai sejarah luhur dan merupakan tempat suci bagi umat Hindu yang tinggal di sana.

Sumber: YouTube Republik Wisata

Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button