Berita Wisata

Berikut 7 pantai paling eksotis di Sumatera Lampung. Dalam urutan yang mana?

Wartawan:
MBK 4|

Editor:
Anggri Sastriade|

Selasa 17-01-2023, 21:45 WIB

Berikut 7 pantai paling eksotis di Sumatera Lampung.  Dalam urutan yang mana?

Ilustrasi pantai. Foto dari Pixabay–

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pantai merupakan tempat indah yang sering dikunjungi oleh banyak orang untuk menghilangkan penat dari pekerjaan atau aktivitas sehari-hari yang biasa kita sebut dengan Healing.

Selain pemandangannya yang indah, deburan ombak dan matahari dapat membuat tubuh benar-benar rileks, membebaskan tubuh dari rasa sakit, dan membebaskan Anda dari stres sehari-hari.

Untuk itu, berikut daftar 7 pantai eksotis di Sumatera yang radarlampung.co.id rangkum untuk Anda.

1. Pantai Sumur Tiga di Aceh

Pantai ini terletak di Pulau Weh atau Sabang yang merupakan pulau terjauh di bagian barat Indonesia, dikutip dari DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA ACEH, pantai Sumur Tiga terletak sekitar 15 menit dari kota Sabang, tepatnya di sub-wilayah LeMeule. Kecamatan Sukajaya, Sabang, Provinsi Aceh.

BACA JUGA: Mau Uang Tunai Rp 750.000 Setiap Bulan? Ikuti Beasiswa Karya Salemba Empat, Cek Persyaratannya

Pantai ini memiliki pasir putih yang berkilau seperti kristal. Panorama pantainya membentang ke laut biru berpadu dengan angin sepoi-sepoi yang menggerakan pohon nyiur di sepanjang pantai.

Selain itu, di pantai ini juga terdapat situs sejarah dari zaman Jepang yaitu banyaknya banteng peninggalan pendudukan Jepang. Pantai Sumur Tiga juga bisa dibilang surga bagi Anda yang suka diving, snorkeling, dan windsurfing.

2. Pantai Sorake dan Pantai Lagundri di Pulau Nias

Pantai Sorake dan Pantai Lagundri adalah pilihan pantai eksotis nan indah yang terletak di Pulau Nias di Provinsi Sumatera Utara.

Kedua pantai ini juga menjadi surga bagi para peselancar, pantai ini juga masuk dalam 10 besar tempat surfing terbaik di dunia bahkan disebut-sebut sebagai nomor 2 dunia setelah Hawaii.

BACA JUGA: Surat BPKAD Lampura ke KPK, Ternyata Ini Isi Suratnya

Pada bulan Juni-Juli kedua pantai ini sangat digemari oleh wisatawan mancanegara yang datang untuk berselancar karena ketinggian ombaknya bisa mencapai 10 hingga 12 m.

3. Pamutusan di Sumatera Barat

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button