Berita Wisata

Berikut pengakuan mengejutkan Bupati Kediri saat diwawancarai wartawan sekolah tersebut

Kediri, koranmemo.com – Mendengar pertanyaan langsung dari puluhan wartawan sekolah di acara School Jurnaliz, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengaku gugup.

Menurutnya, pertanyaan mahasiswa dari 13 wilayah di wilayah Mataraman itu kritis dan tajam layaknya jurnalis kawakan. Pertanyaan yang diajukan juga beragam. Mulai dari penyerapan tenaga kerja, isu lingkungan, hingga ekosistem literasi di Bumi Panjalu.

Seperti pertanyaan yang dilontarkan Agustina Kusumawardani, saat ditemui Bupati yang akrab disapa Mas Dhito, di lobby Wisma Canda Bhirawa Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Minggu (11/12/2022) sore.

“Apa jawaban atau solusi Mas Bup (Mas Dhito) untuk mengurangi pengangguran? tanya siswa SMAN 1 Plemahan.

Baca Juga: Ada 13 Destinasi Wisata Pantai di Tulungagung yang Recomended, Mempesona, Indah dan Punya Spot Foto Menarik

Mendengar pertanyaan siswa tersebut, bupati muda tersenyum dan memberikan pujian. Pasalnya, pertanyaan yang seharusnya ditanyakan oleh jurnalis kawakan justru ditanyakan oleh seorang siswa SMA.

“Ketika saya bertemu dengan jurnalis masa depan ini, saya menjadi sedikit gugup,” candanya.

Meski begitu, bupati yang gemar mengendarai vespa ini selalu memberikan jawaban tegas. Terkait penyerapan tenaga kerja di daerahnya, Mas Dhito mengungkapkan Kabupaten Kediri harus ramah investasi.

Dengan demikian, lanjut Mas Dhito, penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Kediri akan semakin besar. Ditambah lagi dengan keberadaan bandara. Orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu mengaku memiliki nota kesepahaman atau kesepakatan dengan pihak bandara. Di mana 50 persen staf bandara harus penduduk setempat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button