Berita Wisata

Berikut rekomendasi bus Malang-Jakarta dan top 10 tempat wisata murah di Malang

RADARSMARANG.ID – Malang saat ini sedang naik daun di mata para traveller. Bagaimana tidak, Kota Kembang menyimpan sejuta pesona alam dan tempat wisata yang cukup terjangkau. Hal itu pula yang membuat Malang semakin ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah untuk berlibur. Baik untuk pelancong solo atau liburan keluarga.

Berwisata ke Malang bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti membawa kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum. Berbagai pilihan akomodasi yaitu pesawat, kereta api, dan yang paling disukai adalah bus Malang Jakarta. Tiket bus Malang Jakarta juga dijamin harganya terjangkau lho!

Nah berikut penjelasan Bus Malang Jakarta dan 10 rekomendasi tempat wisata murah trip Malang. Mari dengarkan! Bepergian dengan Bus Malang Jakarta

Ada banyak perusahaan bus yang menawarkan rute populer ini. Diantaranya Cititrans Malang, LORENA, Pahala Kencana, Mayora Trans, Medali Mas, DAMRI, Handoyo, Juragan 99, Harapan Jaya, Kramat Djati Jakarta dan Sinar Jaya Malang Jakarta.

Estimasi waktu tempuh bus Malang Jakarta paling cepat sekitar 12 jam dan paling lama sekitar 20 jam. Penumpang juga tidak perlu khawatir soal kenyamanan. Karena dengan tiket bus Malang Jakarta menjamin sesuatu yang penumpang butuhkan termasuk keamanan perjalanan.

Untuk Malang Jakarta, harga tiket bus bervariasi mulai dari Rp 320.000 hingga Rp 410.000 tergantung kelas yang dipilih penumpang. Sedangkan harga tiket Cititrans Malang dan Sinar Jaya Malang Jakarta dibanderol Rp340.000 hingga Rp360.000 dengan opsi Kelas Eksekutif.

10 Tempat Wisata Malang Travel Murah

Selain menyiapkan budget harga tiket bus Malang Jakarta, Anda juga harus menyiapkan budget travel adventure Malang. Tenang, berlibur ke 10 tempat wisata murah ini tidak perlu khawatir akan menguras dompet! Mari kita lihat daftarnya.

1. Kampung Warna Warni Jodipan

Tempat wisata ini sudah lama terkenal dengan keindahan desanya yang diwarnai dengan berbagai warna. Oleh karena itu, ada banyak spot foto menarik milik Kampung Warna-Warni Jodipan. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, hanya Rp 5.000!

2. Sumber Sira

Tempat pemandian yang populer bagi wisatawan yaitu Sumber Sirah. Dengan kedalaman hingga 1,5 meter, kolam ini memiliki air yang jernih untuk menyegarkan tubuh Anda. Hanya dengan Rp 5.000 Anda sudah bisa berenang dan menikmati keindahan pemandian ini.

3. Pantai Tiga Warna

Hanya dengan modal Rp 10.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai dalam perjalanan ke Malang ini. Uniknya, di pantai Tiga Warna terdapat air laut yang memiliki tiga warna berbeda akibat bias sinar matahari, seperti biru, hijau, dan putih. Itu indah, bukan?

4. Bukit Nirwana

Termasuk dalam daftar wisata populer, Bukit Nirwana dikelilingi oleh sepuluh gunung yang indah. Harga tiketnya hanya Rp 10.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan panorama alam dalam perjalanan ke Malang. Rasa penat selama naik bus Malang Jakarta akan tergantikan oleh kesejukan bukit ini.

5. Perkebunan Teh Wonosari

Layaknya kebun teh di Puncak Bogor, di sini Anda akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Kebun Teh Wonosari berada di bawah kaki Gunung Arjuno, Singosari, Kabupaten Malang. Tiket masuknya juga cukup ekonomis yaitu Rp 8.000 untuk menikmati pesona alam di sini.

6. Coban Tundo

Bagi Anda yang menyukai wisata air terjun, lebih cocok mengunjungi Coban Tundo. Dengan tiket masuk Rp 5.000, pengunjung bisa bermain di tiga air terjun yang berbeda. Lokasinya di Tambakasri yang dekat dengan pegunungan sehingga sangat cocok untuk penyembuhan.

7. Taman Bunga Batu

Berlibur di Kota Kembang tentu tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Batu Flower Garden. Di sini kamu bisa menikmati keindahan berbagai jenis bunga dan tumbuhan yang benar-benar cantik dan berwarna-warni. Untuk bisa mengikuti tour ini, kamu hanya perlu membayar Rp 25.000 saja!

8. Flora wisata santerra

Masih bertema taman bunga, di Flora Wisata Santerra Anda akan puas melihat koleksi bunga yang cantik. Berbagai wahana dan restoran bertema taman juga tersedia di sini. Harga masuk pada hari biasa adalah Rp 25.000, sedangkan pada hari libur adalah Rp 30.000.

9. Paraglider Kayu Omah

Omah Kayu Paralayang merupakan destinasi wisata bertema outdoor dengan berbagai hiburan. Misalnya rumah pohon, kereta wisata, menunggang kuda, penginapan. Harga tiketnya cukup murah yaitu Rp 10.000. Pemandangan alam di wisata ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang sejuk.

10. Alun-alun Malang

Nah tempat terakhir yang bisa dikunjungi adalah Alun-Alun Malang. Tempat ini merupakan pusat hiburan bagi masyarakat Malang. Selain tiket masuknya gratis, fasilitasnya sangat menghibur dan menyenangkan. Misalnya seperti taman, air mancur, bangku, hingga ada burung merpati yang beterbangan.

Nah, siapa sangka berwisata ke Malang sangat menarik dan hemat di kantong. Tentunya Anda lebih aman memesan tiket bus Malang Jakarta bukan? Segera rencanakan liburan Anda dengan bus Malang Jakarta sekarang! (ima/web/bass)

Wartawan:

Ima Chofidatul Imanah

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button