Berita Wisata

Berikut rekomendasi wisata bukit untuk liburan natal dan tahun baru

Jakarta (ANTARA) – Liburan keluarga saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) menjadi momen yang pas untuk melepas penat setelah sepanjang tahun berkutat dengan rutinitas sehari-hari. Selain itu, liburan juga memiliki banyak manfaat seperti menciptakan kenangan indah, meningkatkan kedekatan dan kebahagiaan anggota keluarga, serta membantu menghilangkan stres.

Ada dua cara untuk memaksimalkan liburan di Nataru, yaitu dengan mengunjungi tempat wisata perbukitan atau pegunungan dan dengan melakukan berkemah glamor (glamping). Kedua aktivitas ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga yang tinggal di perkotaan namun ingin menikmati liburan yang lebih berkualitas di tengah nuansa alam.

Simak rekomendasi tempat wisata perbukitan yang bisa Anda kunjungi akhir tahun ini bersama orang tersayang, dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Rabu.

Bandung
Kota ini merupakan salah satu tujuan populer untuk berlibur di Nataru. Selain akses dan transportasi yang mudah, Bandung memiliki segudang tempat wisata menarik, termasuk wisata bukit atau gunung. Anda dan keluarga bisa ke Bukit Moko, Bukit Bintang atau Puncak Ciumbuleuit untuk melihat gemerlap malam kota Bandung yang dihiasi kembang api.

Untuk akomodasi, ada banyak pilihan bagus untuk Anda dan keluarga untuk menginap selama liburan. Seperti Bobocabin Cikole, Pineus Tilu Riverside Camping, Igloo Glamping Ranca Upas, Glamping Legok Kondang Lodge dan Lakeside Rancabali.

Puncak
Seperti namanya, Puncak memiliki deretan tempat wisata perbukitan yang menarik. Sekadar informasi, karena terbatasnya angkutan umum di kawasan Puncak, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Jadi, jika Anda ingin berlibur sambil menguji adrenalin,

Anda bisa datang ke Gunung Gantole Puncak. Selain itu, ada Gunung Mas Puncak di mana Anda bisa mencoba berbagai aktivitas seru seperti flying fox, bersepeda gunung, panahan, dan rintangan lainnya. Apalagi, makan malam bersama keluarga di restoran Puncak Pass Resort menjadi hal yang mengasyikkan.

Selain mencicipi makanan yang lezat, Anda dan keluarga bisa melihat pemandangan alam dan kawasan Puncak pada malam hari dari ketinggian.

Ada beberapa rekomendasi spot glamping di Puncak yang bisa menghadirkan sensasi liburan tak terlupakan, karena dilengkapi dengan banyak aktivitas outdoor sambil melihat panorama alam yang indah.

Tak hanya itu, beberapa tempat glamping ini juga memiliki fasilitas penunjang yang mewah, seperti bak mandi dengan pemandangan, TV layar datar dan layanan streaming film. Rekomendasi Glamping yang bisa dipilih adalah Teras Bhumi Puncak, Wildwoods Camp, Turi Boba Luxury Glamping, Taneuh Polaris dan Booba Glamping.

Yogyakarta

Yogyakarta tidak hanya memiliki wisata kuliner atau budaya yang unik, tetapi juga pemandangan alam yang menakjubkan yang dapat dinikmati dari ketinggian. Anda dan keluarga bisa pergi ke Bukit Teletubbies yang terletak di Candisari, Sleman untuk mengagumi pemandangan alam dan mengunjungi Desa Wisata Rumah Teletubbies yang terletak di bawah.

Selain itu ada Bukit Panguk yang lokasinya tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan; Bukit paralayang di dekat pantai Parangtritis; Bukit Bintang di kawasan Taman Srimulyo Gunungkidul; dan Bukit Pethu yang menjadi latar belakang Waduk Sermo dan perbukitan Menoreh yang indah.

Disana Anda dan keluarga bisa memilih glamping di Nira Camper Village, Kampoeng Media, Yabbiekayu Eco-Bungalows, RAJAKLANA Resort Villa and Spa dan Khayangan Resort.

Bali
Pulau Dewata yang sarat adat dan budaya menawan ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan di lereng bukit. Di Bukit Molenteng, Anda bisa melihat keindahan lautan dari ketinggian – termasuk dimanjakan dengan keindahan atol di sekitarnya -.

Sore harinya, Anda dan keluarga bisa berjalan-jalan menyusuri Pantai Atuh yang tak jauh dari sana.

Selain Bukit Molenteng, rangkaian bukit Instagenic lainnya yang bisa dikunjungi adalah Padang Bunga Kasna, Bukit Guungan, Bukit Asah dan Bukit Campuhan. Rekomendasi tempat glamping di Bali yang terjangkau dari tempat wisata ini antara lain Sang Giri Mountain Glamping, Damarwidi Glamping, Bali Beach Glamping, Bali Dynasty Resort dan Manjangan Dynasty Resort.

Miskin
Malang Raya semakin diminati oleh para traveller karena banyaknya pilihan destinasi yang menarik. Mulai dari kuliner, wahana, pantai, hingga perbukitan. Kota ini juga menawarkan wisata lereng bukit yang menawarkan pemandangan menakjubkan dan menenangkan.

Di Bukit Panderman, Anda dan keluarga bisa menyaksikan gemerlap malam indahnya kota Malang. Sedangkan pada pagi hari, tempat ini menjadi tempat yang menarik untuk melihat matahari terbit.

Di Gunung Banyak atau biasa disebut paralayang, Anda juga bisa melihat panorama kota Batu dan berfoto di tempat-tempat Instagenic, seperti Omah Kayu dan Taman Langit. Di utara kota Malang juga terdapat Bukit Kuneer. Tempat yang terletak di kawasan Kebun Teh Wonosari, Lawang, di lereng Gunung Arjuno ini akan memanjakan Anda dengan hamparan perkebunan teh yang luas dan hijau.

Adapun rekomendasi tempat menginap glamping yaitu Oak Tree Glamping Resort, Bata Merah Guest House & Camping Ground dan Lembah Indah Glamping Resort.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button