Berita Wisata

Berkat lompatan Ciawi, Brantas Abipraya raih rekor MURI | Brantas Abipraya

Bendungan Ciawi dibangun untuk mengurangi kerentanan DKI Jakarta terhadap banjir. Bendungan ini memiliki kapasitas 6,05 juta m3 dan zona banjir 39,40 hektar.

Bendungan Ciawi dibangun untuk mengurangi kerentanan DKI Jakarta terhadap banjir. Bendungan ini memiliki kapasitas 6,05 juta m3 dan zona banjir 39,40 hektar.

Bendungan Ciawi akan berfungsi sebagai penahan aliran air saat banjir Sungai Ciliwung. Bendungan ini hanya akan menampung air saat musim hujan dan akan mengering saat musim kemarau tiba. Dengan demikian, pada saat hujan deras, bendungan akan mampu menahan kelebihan air dan mengevakuasinya secara terkendali.

Anas mengatakan Bendungan Ciawi bertujuan untuk mengurangi debit puncak banjir di Manggarai Lock sebesar 21%. Pihaknya menambah spot-spot yang instagramable untuk selfie di Bendungan Ciawi. Selain itu, disediakan juga jogging track bagi masyarakat sekitar atau wisatawan untuk berolahraga sambil menikmati indahnya pemandangan kawasan bendungan.

Baca lebih banyak:
DetikFinance »

Saat Joshua membuka tentang kebosanan dan meminta untuk menemukan kekasih dengan bantuan Sambo, Daden

Menurut Daden, Joshua mengatakan kepadanya bahwa dia bosan di tempat kerja. Baca Selengkapnya >>

Foto: Pemprov DKI APBD Rp 700 Miliar untuk Normalisasi Ciliwung | merdeka.comPemprov DKI menganggarkan Rp 700 miliar untuk normalisasi Ciliwung. Pj Gubernur (JP) DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan menggarap standarisasi Ciliwung sepanjang 4,8 kilometer dengan mengusulkan anggaran sekitar Rp 700 miliar dalam proyek APBD 2023., Pemprov DKI, DKI Jakarta, Normalisasi Sungai, Viral Hari Ini, Jakarta

Cuaca Jakarta Rabu awas hujan dan angin kencangBadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir di wilayah Jakarta pada Rabu 9…

Tak Ada Kasus Gagal Ginjal Akut di DKI Jakarta Sejak Awal November – Tribunnews.comKasus gangguan ginjal di DKI Jakarta terus menurun sejak pemerintah pusat mengumumkan larangan konsumsi sirup pada 18 Oktober 2022.

DKI Jakarta Sumbang 2.557 Sebaran 6.186 Kasus Baru COVID-19 RI 9 NovemberIndonesia mencatat 6.186 kasus baru COVID-19, Rabu (9/11/2022). DKI Jakarta penyumbang kasus terbanyak dengan 2.557 kasus.

Besarnya denda membuang sampah sembarangan di DKI Jakarta tergantung pada kelompok umur dan strata ekonomiHumas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yogi Ikhwan menjelaskan, tidak ada dana tetap bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

BPBD DKI prediksi cuaca buruk di Landa Jakarta hingga Februari 2023 | merdeka.comSaat terjadi fenomena La Nina, Isnawa menjelaskan, sejumlah wilayah di DKI Jakarta memiliki potensi hujan dengan curah hujan di atas rata-rata. Namun, BPBD DKI tetap akan memberikan peringatan.

Selain pengurangan banjir, Sanur Embung menjadi ikon wisata baru di Bali Bendungan Ciawi akan berfungsi sebagai penahan aliran air saat banjir sungai Ciliwung Pemprov DKI rencanakan anggaran Rp 700 miliar DKI untuk Normalisasi Ciliwung Rabu 09 November 2022 15:27:49 Wartawan: Iqbal Nugroho Pemprov DKI Alokasikan Rp 700 Miliar untuk Normalisasi Ciliwung Rabu 09 November 2022 01:43 WIB Arsip Foto – Warga berjalan dengan awan mendung menutupi langit di Waduk Pluit, Jakarta, Selasa (8/11/2022) . kemudian.

Bendungan ini hanya akan menampung air saat musim hujan dan akan mengering saat musim kemarau tiba. Dengan demikian, pada saat hujan deras, bendungan akan mampu menahan kelebihan air dan mengevakuasinya secara terkendali. Pemandangan Sungai Ciliwung di Rawajati, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022). Anas mengatakan Bendungan Ciawi bertujuan untuk mengurangi debit puncak banjir di Manggarai Lock sebesar 21%. “Waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari,” tulis BMKG di situs resminya di Jakarta, Rabu pagi. Pihaknya menambah spot-spot yang instagramable untuk selfie di Bendungan Ciawi. © 2022 Merdeka. Selain itu, disediakan juga jogging track bagi masyarakat sekitar atau wisatawan untuk berolahraga sambil menikmati indahnya pemandangan kawasan bendungan. Kata kunci.

“Mudah-mudahan dengan Bendungan Ciawi sebagai bendungan kering pertama dapat menjadi jalan keluar dari kerawanan Jakarta terhadap banjir. Jakarta Timur diperkirakan tertutup awan tebal, sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan hujan dengan intensitas rendah. Ini bentuk kontribusi Brantas Abipraya dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur nasional khususnya di bidang sumber daya air”, pungkasnya. Bendungan Ciawi Cegah Banjir Jakarta selesai akhir 2022 Sebagai informasi tambahan, Brantas Abipraya juga membangun yang pertama sekolah bendungan di Indonesia yaitu Sekolah Bendungan dan Sumber Daya Air Harapannya sekolah ini dapat menghasilkan sumber daya manusia yang mampu mengiringi kemajuan teknologi pembangunan bendungan, seperti BIM (Building Information Modelling), Lean Construction dan lain-lain. teknologi konstruksi res. Kemudian wilayah Jakarta Utara diprakirakan hujan dengan intensitas rendah dan Kepulauan Seribu cuaca diperkirakan berawan. (prf/hns).

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button