Berita Wisata

Berkomitmen menjaga ekosistem pesisir, pemuda Ganjar Kalbar menanam 500 bibit mangrove di Mempawah

Komitmen Lindungi Ekosistem Pesisir, Pemuda Ganjar Kalbar Tanam 500 Bibit Mangrove di Mempawah Sindonews bukan kabar biasa.

Ratusan anak muda yang berjejaring sebagai relawan Ganjar Young People (OMG) Kalimantan Barat (Kalbar) menanam 500 bibit mangrove di Jalan Ahmad Yani, Desa Pasir, Mempawah…

Kalimantan Barat. Para relawan menanam benih bersama masyarakat setempat. Koordinator Wilayah OMG Kalbar, Steper Vijaye, menjelaskan bahwa kegiatan bertema “Belajar dari Alam” ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian generasi muda terhadap pelestarian alam. Terutama terkait dengan ekosistem pesisir seperti flora mangrove.

“Ini program strategis Pemuda Ganjar khususnya di wilayah Kalimantan Barat untuk menjaga ekosistem pesisir. Kegiatan ini bertujuan agar generasi muda cinta lingkungan, terus mensosialisasikan kegiatan positif untuk menjaga lingkungan ini,” kata Vijaye di tempat. , Minggu (1/8/2023).

Baca lebih banyak:
berita SINDO »

Pemuda Ganjar Kalbar menanam 500 bibit mangrove di MempawahAnak-anak muda Ganjar terus membimbing, menyemangati agar kita mencapai keberlanjutan melalui komunitas yang kita bentuk.

Banyak pemuda Kalbar menanam ratusan bibit mangrove di MempawahRatusan anak muda yang berjejaring sebagai relawan Ganjar Young People (OMG) Kalimantan Barat (Kalbar) menanam 500 bibit mangrove di Mempawah.

Dengan begitu, Srikandi Ganjar mengajak para wanita milenial Depok untuk hidup lebih sehatSrikandi Ganjar Jabodetabek juga meminta doa dan dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024.

Cak Arifin: penghargaan bagi pemimpin yang rendah hati, aktif di jejaring sosial dan langsung turun ke bawahRelawan Sahabat Ganjar terus gencar mengusung sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Bebas, siapa yang didukung? Cari simpati saja dengan cara yang sehat, jangan pakai dana APBD, apalagi cukong dan zakat…? Rendah hati, aktif di media sosial, blak-blakan, apa cukup modal untuk sampah seperti itu untuk menjadi presiden di negara besar ini…? Jawab dari hati…?

Tak hanya Norma Risma, orang-orang ini juga mencurigai hubungan Rozy dengan ibu mertuanya.Rumah tangganya tidak berjalan dengan baik setelah menikah, Norma Risma mencurigai suaminya bahwa Rozy memiliki hubungan spesial dengan ibu tirinya.

10 Perilaku Orang Saat Makan yang Bikin Dada Lancar!Di ruang publik seperti restoran dan supermarket, Anda harus menjaga sikap. Namun beberapa orang justru bersikap kasar dan mengganggu orang sekitar:

Kalimantan Barat.jpnn.mangrove di Jalan Ahmad Yani, Desa Pasir, Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.jpnn.

Para relawan menanam benih bersama masyarakat setempat. Koordinator Wilayah OMG Kalbar, Steper Vijaye menjelaskan kegiatan bertemakan “Belajar dari Alam” ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian pada generasi muda terhadap pelestarian alam. Koordinator Wilayah OMG Kalbar, Steper Vijaye, menjelaskan bahwa kegiatan bertema ‘Belajar dari Alam’ ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian pada generasi muda terhadap pelestarian alam. Terutama terkait dengan ekosistem pesisir seperti flora mangrove. Terutama terkait dengan ekosistem pesisir seperti flora mangrove. “Ini merupakan program pemuda strategis di Ganjar, khususnya di wilayah Kalimantan Barat, untuk menjaga ekosistem pesisir.“Ini adalah program pemuda strategis di Ganjar, khususnya di wilayah Kalimantan Barat, untuk menjaga ekosistem pesisir. Kegiatan ini bertujuan agar generasi muda cinta lingkungan, terus mensosialisasikan kegiatan positif untuk menjaga lingkungan ini,” kata Vijaye di tempat, Minggu (08/01/2023) “Artinya ketika kita ingin hidup sehat, atau bahwa kita ingin sehat, kita harus berolahraga minimal 150 menit per minggu,” kata Wahyuni ​​usai kegiatan di Bodyfit Atelier untuk wanita.

Baca juga: Gerak Cepat Santri Dukung Ganjar Jabar Bantu Pesantren Al-Barkah Dalam kegiatan itu, Vijaye mengatakan, para relawan mendapat pelatihan tentang mangrove dan cara merawat tumbuhan pesisir tersebut. Baca juga: Dalam kegiatan ini, para relawan mendapatkan pelatihan mangrove dan cara merawat tumbuhan pesisir untuk menjaga ekosistem pesisir. Dalam kegiatan ini, kata Vijaye, para relawan mendapatkan pelatihan tentang mangrove dan cara merawat tumbuhan pesisir tersebut. Karena itu, pihaknya berkomitmen menjaga ekosistem pesisir. Hal itu ditunjukkan dengan dibentuknya Kelompok Mahasiswa Sadar Wisata (Kompaswi) oleh OMG Kalbar. “Anak-anak muda Ganjar terus membimbing, menyemangati agar keberlanjutan yang akan kita capai melalui komunitas yang kita bentuk hari ini terus kita capai, baik dari program mingguan, dari program bulanan, dan akan mengambil tempatkan di OMG ini,” ujarnya. Vijaye mengatakan, pihaknya akan membimbing Kompaswi agar generasi muda bisa menjadi sektor utama bagi pelestarian alam ekosistem pesisir, khususnya di Kabupaten Mempawah. Vijaye mengatakan, pihaknya akan membimbing Kompaswi agar generasi muda bisa menjadi sektor utama bagi pelestarian alam ekosistem pesisir, khususnya di Kabupaten Mempawah. “Pemuda Ganjar terus membimbing, terus membina agar keberlangsungan yang akan kita capai melalui komunitas yang kita bentuk hari ini akan terus kita capai, baik dari program mingguan, program bulanan, dan akan berlangsung pada hari ini. OMG,” katanya. Melalui program OMG Kalbar, Vijaye juga berharap Kalimantan tetap menjadi paru-paru dunia dan generasi muda terus berkontribusi dalam pelestarian ini. Wahyuni ​​mengimbau para wanita khususnya kaum milenial untuk menghindari gaya hidup yang banyak duduk terus, rebahan, bermain gadget, tidak banyak bergerak, dan berolahraga.

Vijaye berharap generasi muda lebih peduli terhadap kelestarian lingkungannya. Melalui program OMG Kalbar, Vijaye juga berharap Kalimantan tetap menjadi paru-paru dunia dan generasi muda terus berkontribusi dalam pelestarian ini. Baca Juga: Relawan Ganjar Lubuklinggau Ajak Milenial Jaga Lingkungan “Saya harap generasi muda ini sadar lingkungan, melihat situasi lingkungan, sehingga Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Mempawah bisa dinikmati oleh semua orang terutama di Indonesia, bahkan dari Mempawah untuk Indonesia,”; dia berkata. Sementara itu, Kepala Desa Pasir (Kades) Abdul Hamid mengapresiasi para relawan OMG Kalbar yang menunjukkan kepedulian terhadap kelestarian alam dengan menanam mangrove. Hamid berharap ke depannya lebih banyak lagi generasi muda yang melakukan hal yang sama.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sudah terbantu dalam kegiatan ini, apalagi menyangkut anak-anak muda yang menjadi penerus kita semua. Besar harapan kita agar mereka peduli, dari para relawan Ganjar,” tutupnya. Lihat juga: .

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button