Berita Wisata

Berkunjung ke Konsulat Malaysia, Bupati Rezita memperkenalkan potensi wisata alam, sejarah, dan budaya Kabupaten Inhu

Suaralira.com, Inhu (Riau) – Ingin memajukan sektor pariwisata Indragiri Hulu, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi terus memperjuangkan kemajuan pariwisata di Kabupaten Inhu. Salah satunya adalah dengan melakukan upaya promosi.

Dalam kunjungannya ke Konsulat Malaysia di Pekanbaru, Wan Nurshima Wan Jusoh, Rezita tak melewatkan kesempatan untuk mempresentasikan potensi wisata alam, sejarah, budaya dan kuliner Kabupaten Inhu.

Diketahui, saat ini pemerintah daerah sedang gencar mendorong kemajuan pariwisata di Inhu. Nah, dari pertemuan ini diharapkan ada kerjasama antara kedua belah pihak.

“Sejarahnya banyak, banyak wisata di Kabupaten Inhu memiliki destinasi wisata yang beragam. Salah satunya wisata sejarah yaitu makam raja-raja yang jika dicermati selalu memiliki pohon silsilah dengan Kesultanan Malaysia.” kata Rezita.

Tak hanya berupa wisata sejarah, tempat ini juga memiliki beragam destinasi wisata, salah satunya ikon Danau Raja yang unik di tengah kota.

“Pertemuan ini merupakan pintu masuk kerjasama dengan Malaysia ke depan. Apalagi jika melihat silsilah keluarga kerajaan dan kesultanan Malaysia,” kata bupati.

Dalam perbincangan tersebut, Wan Nurshima juga mencicipi jajanan khas Inhu, kue bolu basah, kue qasidah dan kerupuk bawang.

Nurshima mengatakan tentang kisah adanya silsilah keluarga antara raja-raja Indragiri dan kesultanan Malaysia: “Warga kami sangat menyukai cerita itu. Saya yakin jika anggota masyarakat kami mengetahui informasi ini, banyak yang akan datang ke sini,” Wan kata Nurshima.

Dari penyampaian dan laporan Kadisporasata Atan SP diperoleh tanggapan positif dari keikutsertaan Kabupaten Inhu dalam Pameran Pariwisata Riau di Malaka, animo tersebut ditanggapi positif oleh Menteri Pariwisata, Warisan dan Budaya Malaka Negara Melaka, Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis terhadap Produk Kreatif Riau.

Kedatangan Wan Nurshima di Inhu merupakan bagian dari agenda kunjungan kerjanya ke kabupaten Riau untuk menjalin silahturahmi dengan para pemimpin daerah. “jelasnya.

Kedatangan Wan Nurshima didampingi wakilnya Awaludin Nasir dan beberapa staf konsulat Malaysia. Beliau juga mengucapkan terima kasih telah menerima kunjungan kami bu Bupati,” kata Wan Nurshima.

Bupati Rezita dan Konsulat Malaysia saling bertukar cinderamata. Di akhir acara, Bupati Rezita menyerahkan batik khas Inhu Seroja dan piagam. Sedangkan Wan Nurshima Wan Jusoh memberikan Batik Trengganu dari Malaysia. (P4as/sl)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button