Berita Wisata

Berkunjung ke perkebunan teh Tambi, bisa sembuh dengan memakan daun teh

“Ada banyak jenis teh yang dijual di pasaran saat ini, tetapi sebenarnya sumbernya sama yaitu daun teh. Yang berbeda adalah cara pengolahannya. Untuk membuat teh hijau, teh hitam, atau teh oolong, setiap orang memilikinya masing-masing. cara mengolahnya,” kata Pemandu wisata.

Usai melakukan berbagai aktivitas, Anda bisa beristirahat sejenak di kafe yang menawarkan aneka hidangan. ada ruang pedalaman dan di luar di kafe berlantai dua. Selain menyediakan minuman teh, kafe ini juga menyajikan aneka jajanan khas Wonosobo dan makanan yang mengenyangkan.

Tak hanya keluarga, wisata kebun teh ini juga sangat digemari anak muda karena banyak spot instagenic. Berada di dataran tinggi membuat udara dan pemandangan yang ditawarkan sangat menakjubkan.

Harga tiket masuk ke Kebun Teh Tambi hanya Rp 10.000 per orang. Kemudian untuk biaya lainnya yaitu parkir kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Untuk tiket parkir motor Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk mobil.

Biaya lain yang mungkin Anda keluarkan, seperti membeli makanan atau minuman dari kafe yang tersedia. Selebihnya Anda bisa menikmati wahana dan berbagai spot foto gratis. Saat pulang, Anda juga akan mendapatkan oleh-oleh berupa beberapa bungkus minuman teh produksi Tamb Tea. Namun jika ingin membeli oleh-oleh lain atau lebih, Anda bisa membelinya di toko oleh-oleh di dekat pabrik.

Jam buka Perkebunan Teh Tambi mulai dari pukul 07:30 hingga 17:00 WIB setiap hari minggu. Pada akhir pekan buka mulai pukul 07:00 hingga 17:00 WIB. Sebagian besar pengunjung didominasi oleh anak muda yang sedang mencari foto atau menjelajahi keindahan kebun teh.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button