Berita Wisata

Berkunjung ke Situ Mustika, kota Banjar, wisata alam edukatif dan instagramable

INSIDENCE24.COM-Situ Mustika yang juga dikenal sebagai Wana Wisata Situ Mustika atau Mustika Taman Anggrek adalah wisata alam edukasi instagramable yang terletak di dekat pusat Kota Banjar, Jawa Barat.

Situ Mustika dikelola oleh Perum Perhutani dan menjadi destinasi wisata yang sangat nyaman di Banjar Patroman.

Situ Mustika terletak di Desa Karang Panimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat.

• Ada biaya tambahan untuk setiap perjalanan.

1. Danau yang Indah

Daya tarik Situ Mustika adalah adanya sebuah danau indah yang di tengahnya terdapat pulau kecil yang dihubungkan oleh jembatan gantung.

Luas Situ Mustika adalah 8,5 hektar yang terbagi menjadi dua area. 3,5 hektar untuk area danau atau danau dan 5 hektar untuk taman atau lahan.

2. Taman yang indah

Wisata Situ Mustika adalah taman yang tertata rapi, dengan jalan setapak, ornamen kontemporer dan bunga, terutama anggrek.

Selain itu, pepohonan di taman memberikan keteduhan bagi pengunjung, sementara di jalur pendakian juga menjadi tempat berburu foto-foto Instagrammable, tidak diragukan lagi.

Banyak spot yang didesain kekinian dengan setting alam yang sangat indah. Cocok untuk anda yang ingin bersantai, jalan-jalan atau jalan-jalan bersama pasangan

3. Daerah awal

Objek wisata Situ Mustika juga menghadirkan konsep wisata edukasi keluarga dengan adanya exit point yang dilengkapi dengan berbagai wahana ketangkasan.

Suasananya juga sangat nyaman, karena bersifat open air, pengunjung yang masuk akan dikenakan biaya tracking

4. Kafe yang Nyaman

Situ Mustika juga menawarkan wisata kuliner dengan konsep alam yang didesain kekinian sehingga Anda betah berlama-lama di Situ Mustila.

Apalagi wilayah Situ Mustika juga sering menyelenggarakan festival tahunan mulai dari festival seni hingga budaya yang biasanya diadakan di akhir tahun atau pada acara-acara tertentu.

Yang terpenting, pengunjung dituntut untuk selalu menjaga kebersihan dan menjaga kelestarian lingkungan, karena musuh terbesar tempat wisata adalah sampah.

Fasilitas wisata di Wana Wisata Situ Mustika Banjar adalah sebagai berikut:

• Tempat parkir

• Toilet

• Masjid

• Kopi

• Danau

• Ke taman

• Area awal

• Gazebo.

Demikian informasi wisata Situ Mustika yaitu Incident24.com semoga dapat bermanfaat dan membantu liburan anda.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button