Berita Wisata

Berlibur di Pantai Buko, para siswa Bolmut menghilang ditelan ombak

Bolaang Mangondow Utara

Seorang siswi bernama Marwah Yusuf (13) hilang ditelan ombak di Pantai Buko, Kecamatan Pinogaluman, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara (Sulawesi Utara). Kejadian nahas itu terjadi saat korban dan teman-teman sekelasnya sedang menikmati liburan di pantai.

“Seorang warga tersapu ombak di pantai Buko di Kecamatan Pinogaluman,” kata Kepala SAR Manado Monce Brury saat dikonfirmasi. detik.comSelasa (10/1/2023).

Monce menjelaskan, korban Marwa Yusuf dan beberapa temannya berada di Desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, pada Minggu (8/1), sekitar pukul 15.00 WITA untuk berlibur ke pantai.

Kemudian, saat mereka asyik berenang, tiba-tiba ombak besar menghanyutkan mereka. Korban hilang hanyut terbawa ombak dan masih dalam pencarian.

“Sampai hari ini, tim terus melakukan pencarian,” katanya.

Diakuinya, pencarian sempat terkendala gelombang tinggi di pantai sekitar TKP.

“Masalah yang dihadapi tim di lapangan adalah gelombang tinggi yang cukup menyulitkan tim di lapangan untuk melakukan pencarian,” ujarnya.

Monce menjelaskan, sejak Minggu (8/1), pihaknya telah menerjunkan 8 orang plus 4 personel dari stasiun SAR di Gorontalo untuk melakukan operasi pencarian mahasiswa yang hanyut terbawa ombak. Tim SAR juga dibantu oleh TNI/Polri serta BPBD dan masyarakat setempat.

“Untuk operasi kali ini, tim Basarnas Manado mengirimkan 6 orang, kemudian dibantu 4 orang dari posko SAR di Gorontalo,” jelasnya.

Monce berharap dalam waktu dekat para mahasiswa yang tersapu ombak segera ditemukan.

“Harapan kami, upaya operasi pencarian ini dapat membuahkan hasil yang baik,” pungkasnya.

Simak video “Mobil Bawa Anggota DPRD Solo Tabrak Bocah Sulut!”
[Gambas:Video 20detik]
(ata/h)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button