Tempat Wisata

Bernah De Vallei Pacet, tiket masuk dan wahana 2024

Bernah De Vallei – Pacet merupakan sebuah daerah di Mojokerto yang terkenal dengan keindahan alamnya. Ada sejumlah tempat wisata yang kerap menghiasi linimasa media sosial. Baik itu berupa café, wisata gunung maupun kolam renang.

Salah satu yang sangat menyita perhatian adalah Bernah De Vallei yang memiliki fitur kolam renang jernih di tengah hutan pinus. Namanya merupakan gabungan bahasa Jawa-Belanda yang berarti “lembah dekat sungai”. Ingin tahu keseruan apa saja yang ditawarkan? travelandword telah merangkum informasi lengkapnya sebagai berikut:

Wawasan tentang Bernah De Vallei

Bernah de Vallei merupakan objek wisata di Pacet yang memadukan budaya, pendidikan, dan keindahan alam. Banyak aktivitas wisata yang ditawarkan, antara lain berkemah, bermalam di kabin wisata, kolam renang, dan wisata edukasi pertanian. Berbagai daya tarik wisata tersebut didukung oleh kondisi geografis karena lokasinya berada di daerah perbukitan dengan udara yang segar. Sangat cocok untuk liburan keluarga.

Situs Bernah de Vallei dapat digunakan untuk kegiatan pembelajaran nonformal. Sebagai sarana pendidikan untuk mempertebal kecintaan terhadap lingkungan dan alam pedesaan. Tersedia pula pendopo, campsite, dan area outbond sehingga kegiatan seperti berkumpul dan modernisasi sangat didukung.

Destinasi ini merupakan hasil kerjasama Kelompok Wisata Kembang Belor dan LMDH Hutan Lestari. Ada banyak atraksi atau pengalaman wisata yang bisa dinikmati pengunjung. Merasakan kehidupan di alam pedesaan, kesegaran hutan lindung yang masih asri, kesegaran air langsung dari mata air, bertani dan berkebun adalah beberapa di antaranya. Kehadiran kabin atau akomodasi wisata yang selaras dengan alam semakin memberikan perasaan “kembali ke alam” kepada pengunjung. Tak lupa juga terdapat kolam renang yang menggunakan arus sungai sehingga airnya benar-benar segar dan jernih.

Biaya masuk Bernah De Vallei Pacet

Untuk memasuki kawasan wisata, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 7.000. Namun, tarif khusus berlaku untuk beberapa perjalanan. Berikut daftar harga lengkapnya:

Jenis tiket masuk Harga
Tiket masuk + kolam renang Rp7.000
Tiket masuk Panggon Dolanan + Taman Kelinci Rp10.000
Tiket berkemah Rp.15.000
Tiket masuk ke kanal Rp32.000
Harga Tiket Game Drive: Otoped, Shooting Target, Archery, Adventure Trail Mini, Adventure ATV Mini, Flying Fox, ATV/Large Trail 5.000 – 60.000 Rp

Lokasi Bernah De Vallei Pacet

Lokasi Bernah de Vallei tepatnya di jalan utama Tirtowening, Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Jika Anda dari Mojosari, Anda bisa melewati Pasar Pandaan lalu belok kiri sekitar 7 km. Arah jalannya juga searah dengan jalan menuju Pondok Pesantren Amanul Ummah, lalu lurus saja ke selatan sebentar.

Perabot

Salah satu yang menarik dari destinasi ini adalah adanya kolam renang yang dapat digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Kolam renang ini tercipta dengan memanfaatkan aliran sungai yang indah. Rasakan saja sensasi mandi air jernih langsung dari sumbernya. Di bawah ini berbagai fasilitas yang dibangun

  • Gerbang ini juga berfungsi sebagai loket tiket masuk
  • Perkemahan
  • Aula/ruang pertemuan
  • Tempat ibadah/musala
  • Kabin/akomodasi wisata
  • Kolam renang untuk anak-anak dan dewasa
  • tempat bermain
  • Area outbound dan pengalaman
  • Lahan edukasi (pembibitan dan tanaman toga)
  • Toilet
  • area parkir
  • dll.

jam buka

Untuk memastikan perjalanan lancar, silakan kunjungi kami pada jam buka berikut:

Hari Jam operasional
Senin kamis Pukul 08.00 hingga 16.00 WIB
Jumat Tertutup
Sabtu Minggu 08.00 – 16.00 WIB

Aktivitas seru di Bernah De Vallei Pacet

Tentu saja tempat wisata ini menawarkan banyak keseruan. Persiapkan segala sesuatunya dengan matang karena banyak hal seru yang bisa kamu dapatkan. Adalah sebagai berikut:

Berinteraksi dengan binatang lucu

Destinasi ini cocok bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, terutama yang mengajak si kecil. Pasalnya di sana terdapat beberapa hewan lucu yang bertujuan untuk edukasi. Si kecil bisa diajak berinteraksi langsung dengan kelinci atau hewan lainnya.

Bernah de Vallei sendiri mengusung konsep edutourism dan ecotourism. Selain berinteraksi dengan hewan, ada juga wisata edukasi seperti menanam atau berkebun.

Luasnya yang lebih dari 19 hektar juga membuktikan hal ini. Lahan tersebut milik LMDH dan juga merupakan bagian dari kawasan Perhutani Pasuruan (KPH). Saat udara lebih sejuk, pengunjung juga bisa menjelajahi hutan pinus yang rindang.

Omah Dolanan

Rumah DolananRumah DolananRumah Dolanan

Faktanya, destinasi ini sangat ramah anak. Selain wisata edukasi, ada juga wisata Omah Dolanan berupa mini wisata untuk anak-anak. Terdapat beberapa permainan didalamnya seperti perosotan, trampolin, panjat dinding, dll. Tentunya ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk melatih ketangkasan si kecil.

Berenang di kolam yang jernih

Di tengah hutan pinus terdapat sebuah kolam renang dengan air yang sangat jernih. Terdapat 2 kolam yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Dilengkapi juga dengan perosotan.

Foto Kolam Renang Bernah de Vallei Pacet Ilmi MustafidahFoto Kolam Renang Bernah de Vallei Pacet Ilmi MustafidahFoto Kolam Renang Bernah de Vallei Pacet Ilmi Mustafidah

Berenang di sini menawarkan pengalaman yang benar-benar berbeda. Pasalnya, Anda bisa berenang di tengah alam yang asri dengan pepohonan hijau dan udara segar. Didukung juga dengan airnya yang jernih.

berkemah

Daerah perkemahanDaerah perkemahanDaerah perkemahan

Aktivitas seru lainnya yang sayang untuk Anda lewatkan adalah berkemah. Apalagi jika Anda mempunyai liburan yang lebih panjang. Terdapat tempat perkemahan di tengah hutan pinus yang rindang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tempat wisata baru di Pacet yang bernama Bernah De Vallei. Lokasi ini cocok untuk berwisata bersama keluarga atau mengadakan acara bersama masyarakat.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button