Berita Wisata

Bersama mahasiswa KKN, bersihkan pantai Pekon Negeri Ratu Ngambur

Wartawan:
Yayan Prantoso|

Editor:
Budi Setiawan|

Sabtu 14-01-2023, 10:27 WIB

Bersama mahasiswa KKN, bersihkan pantai Pekon Negeri Ratu Ngambur

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) terus berupaya meningkatkan kebersihan lingkungan, termasuk kebersihan pantai wisata.

Mengingat kawasan tersebut memiliki salah satu potensi wisata yaitu Pantai Way Batang yang kerap menjadi tujuan wisata para pengunjung lokal maupun mancanegara.

Pejabat Administrasi Negara Ratu Ngambur Hazairin Avi mengatakan dalam upaya meningkatkan kebersihan lingkungan, serta kebersihan wisata pantai di Pekon. Pemkot Pekon masih rutin melakukan kegiatan gotong royong yang berlangsung setiap hari Jumat.

Seperti yang dilakukan Jumat (13/1) kemarin, melakukan pembersihan gotong royong di pantai Way Batang.

BACA JUGA: Gempa M 5,3 Kaur, terasa kuat di pantai barat

“Dalam kegiatan gotong royong ini kami melibatkan mahasiswa Unila yang sedang melakukan KKN di Pekon,” kata Hazairin, Sabtu (14/1).

Selain itu, lanjutnya, juga melibatkan Puskesmas Ngambur, Karang Taruna, kader TP PKK Pekon, kader Posyandu, LHO, LPMP, masyarakat dan pihak terkait lainnya.

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga sebagai bentuk tumbuhnya silaturahim, agar kedepannya masyarakat dan semua pihak terkait Pekon dapat terus bersinergi guna mendukung kemajuan dan perkembangan Pekon setempat. .

“Ada sekitar 50 orang lebih yang terlibat dalam kegiatan rutin ini. Semoga kedepannya dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Selain itu, potensi wisata pantai di Pekon juga dapat terus berkembang dan menarik banyak wisatawan”, tutupnya. .*

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button